Wartawan Jadi Pengawas Tes Komputer Calon Pejabat Mitra Wartawan Jadi Pengawas Tes Komputer Calon Pejabat Mitra - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wartawan Jadi Pengawas Tes Komputer Calon Pejabat Mitra

24 October 2019 | 21:45 WIB Last Updated 2019-10-24T16:45:49Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Ada yang unik dalam uji kompetensi (UK) pejabat eselon III di Aula Sport Hall Kantor Bupati, Kamis (24/10/2019). Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap meminta para awak media atau wartawan biro Mitra, untuk jadi pengawas tes komputer bagi para calon pejabat.

Adapun pengoprasian komputer adalah salah satu tes bagi calon pejabat.

“Saya minta para wartawan berdiri di belakang untuk mengawasi ujian," ujar Bupati Sumendap.

Dia meminta kepada awak media agar melaporkan para calon pejabat yang tidak tahu mengoprasikan komputer.



Adapun tugas para peserta membuat dokumen presentasi bagi kepala dinas, dengan power point. Selain itu, peserta juga dites menggunakan word dan excel.

“Saudara-saudara harus bisa mempresentasikan dengan diawasi para pengawas. Kalau tidak bisa, tidak jadi dilantik. Saudara punya tugas, yang pertama tidak memalukan atasan saudara. Karena ketika atasan saudara mempresentasikan materinya dengan baik, maka akan dipandang berwibawa, hebat. Itu karena tugas bawahan yang menunjang pimpinan. Berikut setelah tes komputer, saya akan tes bahasa inggris,” kata Bupati Sumendap.

Dengan turut didampingi Wabup Jocke O Legi dan Sekda Mitra Robby Ngongoloy, Bupati Sumendap dengan aktif mengecek hasil pekerjaan para pejabat setingkat Kepala Bidang dan Sekretaris Kecamatan.

Usai tes komputer, dilanjutkan dengan pelantikan. 86 Pejabat Eselon III dilantik langsung Wakil Bupati, Drs Jesaja JO Legi.

Turut hadir, Wakil Ketua TP-PKK Mitra, Pdt Erni Rondonuwu, kepala-kepala SKPD Kabupaten Mitra, serta sejumlah staff khusus bupati.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close