BSG Kerjasama eSPTPD dan Payroll Dengan Kabupaten Gorontalo BSG Kerjasama eSPTPD dan Payroll Dengan Kabupaten Gorontalo - Media Independen

TERKINI

Iklan

BSG Kerjasama eSPTPD dan Payroll Dengan Kabupaten Gorontalo

indimanado.com
8 November 2019, 23:53 WIB Last Updated 2019-11-14T15:53:26Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Elektronifikasi Penerimaan Pembayaran Pajak Daerah dan Surat Pemberitahuan Pajak Daerah, dan Juga PKS tentang Pembayaran Gaji dan Tunjangan Lainnya Aparatur Sipil Negara (ASN)  dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, di IBIS Hotel, Rabu (6/11/2019)

Penandatanganan ini dilakukan secara langsung oleh Direktur Operasional Bank SulutGo, Welan T Palilingan bersama Bupati Gorontalo Prof Dr Ir H Nelson Pomalingo MPd. Hadir juga pada kesempatan tersebut, Pemimpin Cabang Bank SulutGo Limboto, Yusuf Husein.

Direktur Operasional Bank SulutGo Welan Palilingan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang selalu memberikan kepercayaan kepada Bank SulutGo dalam Pengelolaan Keuangan dan selalu memberikan dukungan dalam meningkatkan kerja Bank SulutGo dalam bentuk Perjanjian Kerjasama.

Dalam kesempatan tersebut Palilingan juga memberikan penjelasan mengenai produk Bank SulutGo yaitu Payroll Online dimana layanan ini adalah Proses Pembayaran yang dikembangkan oleh Bank SulutGo yang terhubung dengan Aplikasi Taspen di Badan Keuangan Daerah.

"Dengan menggunakan Payroll Online pembayaran gaji ASN dapat dilakukan dengan lebih efisien karena dapat langsung di proses pada tanggal 1 setiap bulannya" ujar Palilingan.

Sementara e-SPTPD merupakan solusi pengelolaan pajak hotel, restoran dan reklame ataupun pajak daerah lainnya yang memudahkan pemda untuk mendata NPWPD, mendata Self-Assessment, mengunduh SPTPD Elektronik, Menyediakan kode bayar untuk pembayaran via Bank dan mengelola laporan Penerimaan Pajak Daerah.

"Dengan menggunakan e-SPTPD pemerintah kabupaten atau kota dapat mempermudah Wajib Pajak Daerah khususnya pajak hotel dan restoran, dalam melakukan proses dari mulai Sel Assessment hingga pembayaran melalui Teller, ATM, SMS Banking dan Mobile Banking" tambahnya.

Dengan menggunakan produk dan layanan Bank SulutGo, maka Pemkab Gorontalo selaku pemegang saham dapat meningkatkan:
-. Ekspansi Bisnis Bank SulutGo,
-. Meningkatkan Capaian Laba,
-. Meningkatkan Dividen dan CSR Pemkab Gorontalo.

Bank SulutGo sangat mendukung upaya peningkatan manajemen pemerintah daerah menuju penyempurnaan penyelenggaraan pemerintah yang bersih akurat dan transparan, maka penandatanganan kerjasama ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam pengelolaan dan kontrol terhadap pembayaran gaji pegawai yang lebih efektif dan efisien. (**)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close