Satlantas Polresta Manado Tanamkan Disiplin Berlalulintas di Sekolah Satlantas Polresta Manado Tanamkan Disiplin Berlalulintas di Sekolah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Satlantas Polresta Manado Tanamkan Disiplin Berlalulintas di Sekolah

9 December 2019 | 03:26 WIB Last Updated 2020-01-26T19:35:02Z

INDIMANADO.COM - Untuk meningkatkan dan menanamkan kesadaran disiplin berlalulintas sejak dini, Satlantas Polresta Manado menggelar “Police Goes to School”. SMA Negeri 1 Manado menjadi tujuan pertama kegiatan yang akan dilaksanakan 10 Desember 2019 nanti.

Kasat Lantas Polresta Manado, AKP Andri Permana mengatakan, Police Goes to School adalah bertujuan untuk keselamatan berlalulintas terutama kalangan milenial yang didominasi oleh siswa. Akan ada beberapa sekolah yang akan dikunjungi setelah pelaksanaan kegiatan ini.

“Begitu pentingnya keselamatan dalam berkendara dengan mentaati peraturan lalulintas, ini yang perlu terus disosialisasikan,” ujar Permanan, Minggu (8/12/2019).

Kegiatan bertema “Torang deng Polisi” ini akan mengedepankan konsep talk show kreatif. Juga akan ada beberapa workshop dari berbagai komunitas untuk memberikan motivasi kepada siswa agar berdisiplin lalulintas. Kemudian juga akan ada pemberian edukasi, Fun Games, pemeriksaan kesehatan (Medical Check Up), Music Performance dan lain-lain.

Police Goes to School ini juga akan diramaikan dengan penampilan Bassgilano, Valen Raturamis, The’A & Friends, Freestyle PJR, Daniel Umbex (Kawanua Creative), Yehabe (Asterix Obelix Studio), Om Bimo (Spot Photography), Limelight784, Smansa Beatbox, Rejasq Squad, Amir Amink (Stand Up Comedy) dan Smansa DNA Crew.

“Yang jelas, Police Goes to School yang akan kita buat ini akan berbeda dari kegiatan-kegiatan sebelumnya,” kata mantan Kasat Lantas Polres Bitung ini.

“Harapan kedepannya nanti, agar para siswa yang sudah kita datangi akan menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas. Sekolah yang sudah didatangi juga akan dievaluasi apakah ada perubahannya atau tidak,” pungkas Permana.

Kegiatan Police Goes to School ini juga disponsori oleh Jasa Raharja, Buana Finance dan BFI Finance.

(Asrar)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close