Pemprov Sulut Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Sangihe Pemprov Sulut Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Sangihe - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemprov Sulut Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Sangihe

3 January 2020 | 07:29 WIB Last Updated 2020-01-26T21:00:23Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut mengirimkan bantuan kebutuhan dasar untuk warga terdampak banjir bandang di Desa Lebo, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (3/1/2020).

Bantuan tersebut siap disalurkan Pemerintah Provinsi melalui kapal laut pada malam ini ke Tahuna untuk korban bencana di Kec. Manganitu lewat pelabuhan Manado.

Kepala BPBD Sulut Joi Oroh mengatakan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw menginstruksikan pihaknya untuk bergerak cepat dalam tanggap bencana, termasuk menyalurkan bantuan bagi korban bencana.

“Ini bantuan awal Pemprov Sulut agar masyarakat yang terdampak bencana di Sangihe bisa terbantukan,” tuturnya.

Bantuan yang disalurkan berupa Beras, ikan kaleng, Gula Pasir, Mi instan, matras, selimut dan tikar plastik untuk para korban.

Diketahui akbiat Cuaca ekstrim, hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Desa Lebo, Kecamatan Manganitu, membuat setidaknya kurang lebih 80 kepala keluarga mengungsi akibat banjir bandang.

Dari Data yang diperoleh terdapat korban jiwa 3 orang sementara 6 orang dirawat di rumah sakit Tahuna. Kejadian bencana mulai tadi pada pukul jam 06:00 pagi. Korban yang mengungsi sebanyak 80 orang ditempatkan di rumah penduduk dan gedung gereja.

Sementara BPBD, SAR, TNI, Polri, relawan dan masyarakat terus melakukan penanganan pada tempat kejadian bencana. Ditempat itu juga telah dibentuk posko bantuan sementara.

(*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close