PLN Siap Bantu Angkat Enceng Gondok di Danau Tondano PLN Siap Bantu Angkat Enceng Gondok di Danau Tondano - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PLN Siap Bantu Angkat Enceng Gondok di Danau Tondano

31 January 2020 | 14:22 WIB Last Updated 2020-01-31T06:22:45Z
Enceng gondok. Foto Merdeka.com

INDIMANADO.COM, MINAHASA - Pemerintah Kabupaten Minahasa ketambahan satu personil lagi dalam menyelesaikan masalah enceng gondok di Danau Tondano. Perusahan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo, berencana membantu masalah ini.

Hal ini disampaikan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Christyono, Rabu (29/1/2020) pekan ini. Dia berjanji akan mengerakan alat berat membantu program pengangkatan enceng gondok dari Pemkab Minahasa.

“Kita sudah berkomitmen untuk turun langsung membantu kegiatan kerja bakti pengangkatan enceng gondok. Untuk mempermudah pekerjaan pengangkatan enceng gondok dari Danau Tondano, kami akan menempatkan alat berat,” ujarnya saat melakukan pertemuan dengan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) di rumah dinas bupati.

Terkait anggaran, pihaknya berjanji akan berusaha maksimal. “Kami akan menyurat ke kantor pusat terkait usulan dana untuk membantu program Pemkab Minahasa menyelamatkan Danau Tondano,” jelasnya.

Rencana ini disambut baik Bupati Minahasa, Royke Roring. "Tentu dukungan sangat kami butuhkan demi kelangsungan Danau Tondano. Sebab danau ini selain merupakan sumber mata pencaharian bagi masyarakat, tetapi juga sumber energi khususnya dalam membantu PLN memproduksi listrik,” kata Roring.

Dalam pertemuan tersebut, Christyono didampingi Manager UPDK Minahasa Andreas Arthur, dan Manager UP3 Manado Andre Lengkong. (*)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close