Warga Khawatir, WNA Cina Banyak Berdomisili di Wilayah Ratatotok Warga Khawatir, WNA Cina Banyak Berdomisili di Wilayah Ratatotok - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Khawatir, WNA Cina Banyak Berdomisili di Wilayah Ratatotok

27 January 2020 | 09:01 WIB Last Updated 2020-01-28T16:22:05Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Banyak Warga Negara Asing (WNA) dari Negara Cina yang berdomisi di wilayah Ratatotok membuat warga khawatir. Warga khawatir "tertular" Virus Corona yang asalnya dari Wuhan, Cina.

WNA asal Cina yang berdomisi di wilayah Ratatotok kebanyakan bekerja di perusahaan tambang. Sementara diketahui perusahan tambang yang ada di daerah ini banyak yang ilegal.

Kekhawatiran ini diungkapkan salah seorang warga Ratatotok, Kasim Mololonto. Melihat kondisi ini, dia berharap peran instansi terkait, utamanya menghindarkan masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra) dari virus berbahaya tersebut.

"Harus ada razia warga Negara Cina di pertambangan Ratatotok. Terus periksa kesehatan, dan kalau ada pelanggaran imigrasi diproses hukum dan dideportasi," ujar tokoh masyarakat Ratatotok tersebut.

Sebelumnya, terkait keberadaan WNA di Mitra, kepada wartawan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mitra, Jan J. Wawointana menuturkan bahwa tidak ada warga negara asing yang datang melapor ke pihaknya.

"Setelah saya menduduki jabatan Kepala Disnakertrans, belum ada warga negara asing yang melapor," ungkap Wawointana.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close