Alfamart Kini Hadir di Kabupaten Minahasa Tenggara Alfamart Kini Hadir di Kabupaten Minahasa Tenggara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Alfamart Kini Hadir di Kabupaten Minahasa Tenggara

20 May 2020 | 20:35 WIB Last Updated 2020-05-20T12:35:06Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Minimarket Alfamart kini hadir di dikawasan perbelanjaan pusat Kota Ratahan, tepatnya di Plaza Ratahan. Rabu (20/5/2020) hari ini di launching.

Animo masyarakat dengan hadirnya minimarker yang memiliki jaringan besar di Indonesia. Terpantau, masyarakat berbondong-bondong berbelanja, terlebih dengan program promo awal ditengah Pandemi Covid-19.

Kepala Cabang (Kacab) Alfamart wilayah Sulut-Go (Sulawesi Utara-Gorontalo), Yoshia Andika Pakiding mengatakan sangat mengapresiasi antusias masyarakat.

"Tentunya dengan hadirnya retail kami untuk yang pertama di Kabupaten Mitra menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu masyarakat. Ini dilihat dari antusiasme masyarakat yang sangat terlihat diawal bukanya retail kita," ujar Yoshia Andika Pakiding.

Dia pun berharap, dengan hadirnya Alfamart di Minahasa Tenggara bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan belanja keseharian ditengah pandemi Covid-19.

"Kita juga berterimakasih kepada Bupati James Sumendap SH yang bisa mengijinkan retail kami beroperasi diwilayah Mitra. Dengan begini, diharapkan bisa membantu kemajuan ekonomi di wilayah ini," tandas Yoshia Andika Pakiding.

Pihak Alfamart pun berencana menambah cabang, namun saat ini masih pada tahap peninjauan.

"Untuk penambahan toko, kita terus melakukan survei lokasi, dan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah. Karena kebijakan saat ini, masih difokuskan di pusat kota Kabupaten Mitra," terang Yoshia Andika Pakiding.

Masalah kompetitor, pihaknya tetap fokus dengan gaya jual yang sudah ada. "Untuk kompetitor sendiri, tentunya kita harus punya daya saing, dan tetap jalan dengan gaya Alfamart. Dan sebisa mungkin kita prioritaskan masalah pelayanan terhadap masyarakat, kita tingkatkan dengan ketersediaan yang ada," ujar Yoshia Andika Pakiding.

Sementara, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Mitra, Dirk Tolu menambahkan, pihaknya menyambut baik dengan ketamabahan lagi satu retail di Mitra.

"Tentunya sebagai Mitra kerja, kita mengapresiasi hadirnya retail Alfamart di Kabupaten Mitra. Dengan begini, warga masyarakat gampang mencari kebutuhan. Tak perlu keluar wilayah Mitra lagi dalam memenuhi kebutuhan yang ada," pungkas Tolu.

Ditekankannya, untuk retail ini. Kita meminta agar ketersediaan fasilitas penunjang bagi pelanggan di tengah Pandemi Covid-19 harus disediakan.

"Tadi sudah berkoordinasi dengan pihak management Alfamart, agar selama jalannya retail bisa disediakan fasilitas penunjang, seperti tempat cuci tangan bagi pelanggan. Begitu pun dengan imbauan agar masyarakat tetap mengenakan masker selama belanja, juga tetap jaga jarak," tutup Tolu.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close