Melisa Gerungan Desak Perkuat Sosialisasi Covid-19 "Bukan Aib" Melisa Gerungan Desak Perkuat Sosialisasi Covid-19 "Bukan Aib" - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Melisa Gerungan Desak Perkuat Sosialisasi Covid-19 "Bukan Aib"

13 May 2020 | 21:48 WIB Last Updated 2020-05-13T13:48:12Z

INDIMANADO.COM - Respon 'dingin' terhadap mereka yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih kerap terjadi. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) kembali bereaksi. Gerak sosialisasi untuk penyadaran ke masyarakat mengemuka.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Sulut, Melisa Gerungan. Ia menyampaikan, masyarakat diharapkannya tidak menolak keberadaan mereka yang berstatus ODP, PDP atau pun yang sudah positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sikap tersebut baginya, malahan akan membuat orang yang positif Covid-19 semakin menutup diri. "Karena kan Virus Corona ini bukanlah aib. Jadi mereka yang terkena tidak harus dikucilkan," ungkap Gerungan, saat diwawancarai sejumlah wartawan, di ruang kerjanya.

Jalan keluar yang terbaik menurutnya, adalah semakin gencar sosialisasi kepada masyarakat. Perlu menguatkan kesadaran kepada publik bahwa mereka yang ODP, PDP dan positif bukanlah aib.

"Harus terus sosialisasikan. Berikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa ini bukan hal yang buruk, bukanlah aib. Jadi jangan merasa terkucilkan kalau sudaha terkena. Sosialisasi ini penting," tutur Anggota Dewan Provinsi (Deprov) Sulut Daerah Pemilihan Minahasa-Tomohon ini.

Harapannya juga masyarakat harus jujur. Apabila mereka sudah melakukan interaksi dengan yang masuk PDP. "Supaya tidak merugikan orang lain. Kalau sudah PDP itu akan membahayakan orang lain. Nanti akan berjangkit," ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

(Jeferson)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close