Raih WTP Kelima, Ormas Islam Apresiasi Pemkab Mitra Raih WTP Kelima, Ormas Islam Apresiasi Pemkab Mitra - Media Independen

TERKINI

Iklan

Raih WTP Kelima, Ormas Islam Apresiasi Pemkab Mitra

indimanado.com
12 May 2020, 23:04 WIB Last Updated 2020-05-12T16:05:23Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Hasil fenomenal ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, yang mampu meraih capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), lima kali secara beruntun.

Nyaris tanpa cacat dalam pengelolaan keuangan dalam kurun waktu hampir tujuh tahun terakhir, James Sumendap pun disebut mampu membawa Minahasa Tenggara ke era emas, sejak dimekarkan dari Kabupaten Minahasa Selatan.

"Tidak dipungkiri, dan harus diakui Minahasa Tenggara lima kali mendapatkan WTP secara berturut-turut bukan urusan yang mudah. Bupati James Sumendap mampu membawa Minahasa Tenggara ke era emas yang diimpikan setiap rakyat," kata Ketua DPC Syarikat Islam Minahasa Tenggara Artly Kountur.

Dia mengungkapkan, harapan besar terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel, dengan pengelolaan keuangan daerah yang tunduk terhadap aturan sesuai Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) dijalankan dengan baik, dan taat asaz.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Minahasa Tenggara ini juga mengatakan, WTP yang diraih Pemkab tersebut dampaknya sangat terasa bagi rakyat, karena uang negara digunakan dan diperuntukkan untuk kesejahteraan rakyat.

"Ketika pengelolaan keuangan daerah dikelola dengan baik, maka dampaknya pembangunan akan lebih dirasakan sampai di pelosok, serta di setiap sendi kehidupan masyarakat. Selain itu setiap program dari Bupati semuanya untuk kemaslahatan rakyat Minahasa Tenggara, karena penggunaan anggaran ini makin terarah," ujarnya.

Lebih lanjut kata Artly, capaian ini juga lebih menegaskan posisi Pemkab yang patuh, dan bertanggung jawab dalam pengelolaan keuangan daerah yang merupakan uang rakyat, sehingga wajib dipergunakan untuk kepentingan seluruh masyarakat Minahasa Tenggara.

"Rakyat Minahasa Tenggara saat ini bisa menikmati fasilitas umum yang lebih manusiawi. Menikmati sarana infrastruktur yang memadai, karena kepala daerahnya tidak bertindak untuk kepentingan orang pribadi atau kelompok, tetapi berpikir bertindak untuk masyarakat umum," katanya.

Dia pun berharap hal tersebut dapat terus dipertahankan, dan seluruh jajaran Pemkab Minahasa Tenggara dapat menunjang setiap program dari kepala daerahnya.

"Tentunya ini memang hasil kerja tim dari seluruh perangkat daerah, sehingga berhasil mewujudkan WTP kelima. Makanya soliditas tim di jajaran Pemkab harus semakin baik sesuai slogan mitra hebat bergerak cepat," tandas Artly yang juga Ketua Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Minahasa Tenggara.

(*/Bill)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close