Pemkab Minahasa Pantau Penyaluran BLT Tahap II di Desa Pineleng 2 Indah Pemkab Minahasa Pantau Penyaluran BLT Tahap II di Desa Pineleng 2 Indah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Minahasa Pantau Penyaluran BLT Tahap II di Desa Pineleng 2 Indah

10 June 2020 | 22:12 WIB Last Updated 2020-06-10T14:12:04Z
Istimewa

INDIMANADO.COM - Sebanyak 45 kepala keluarga warga Pineleng 2 Indah Kabupaten Minahasa yang tergolong warga kurang mampu menerima Bantuan  Langsung Tunai (BLT) tahap II bulan Mei.
Bantuan tersebut di serahkan Pemerintah Desa Pineleng 2 Indah kepada warga yang berhak menerima melalui Bank SulutGo.

Untuk memastikan kelancaran penyaluran BLT tahap II, Pemerintah Kabupaten Minahasa, Rabu (10/6/2020) siang tadi turun langsung memantau penyalurannya.

Kunjungan Pemkab Minahasa tersebut diwakili Assisten I, Dr Denny Mangala didampingi Kadis PMD, Jeffry Tangkulung SH, Kadis Kesehatan, dr. Maya Rambitan, Camat Pineleng, Drs Jonly HS Jeffry Wua MM serta Hukum Tua Desa Pineleng 2 Indah, Adrie Kawatu SH.

Menurut Kadis PDM, Jeffry Tangkulung, untuk penyaluran BLT dana desa tahap I sudah selesai, dan saat ini dalam penyaluran tahap II dan persiapan tahap III.

"Mungkin dalam waktu dekat akan ada beberapa desan yang akan menyalurkan BLT tahap III dan data untuk penerima sudah sesuai musyawarah khusus desa yang melibatkan pemerintah relawan, tim independen, dana harus sesuai dengan kriteria yang sudah di tetapkan, " ujar Tangkulung.

Hukum Tua Desa Pineleng 2 Indah, Adrie Kawatu pun menjelaskan bahwa penyaluran BLT tahap II berjalan lancar tanpa kendala.

"Jumlah penerima yang kali ini hanya 43 KK, karna yang tidak hadir ada dua KK, (mereka) sedang berada di luar Pineleng 2," ujar Kawatu.

Selain itu, menurut Kawatu, Pemerintah Desa Pineleng 2 Indah juga mendapatkan bantuan masker dari Pemerintah Kabupaten Minahasa sebanyak 500 masker.

(Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close