IJB Net Siap Bekerjasama dengan Pemprov Sulut Disegala Bidang IJB Net Siap Bekerjasama dengan Pemprov Sulut Disegala Bidang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

IJB Net Siap Bekerjasama dengan Pemprov Sulut Disegala Bidang

21 July 2020 | 19:03 WIB Last Updated 2020-07-22T11:04:06Z

INDIMANADO.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw terus berupaya meningkatkan investasi di Sulut. Selasa (21/7/2020), Gubernur Olly  Dondokambey didampingi Sekdaprov Edwin Silangen menerima kunjungan dari IJB Net di Kantor Gubernur.

Diketahui, IJB Net adalah diaspora Indonesia di Jepang, sahabat-sahabat Jepang pecinta Indonesia dan juga insan Indonesia lainnya yang berpartisipasi membantu ekspor dan pengembangan produk-produk Indonesia untuk masuk ke pasar Jepang serta mengadopsi teknologi dan impor produk Jepang yang belum ada di Indonesia, juga membantu kolaborasi antar perusahaan kedua negara.

”Dan tentu IJB-NET siap bersinergi pemerintah Sulut dalam segala bidang,” kata Olly.

Menurut Olly, pemprov mengapresiasi dukungan IJB Net karena telah ada pihak investor yang tertarik dalam pengembangan kelapa menjadi biofuel yang kelanjutannya bisa menjadi bahan bakar.

“Lokasi tahap awal akan dilaksanakan di Bitung untuk pembuatan Biofuel. Dan tim IJB Net bersama dinas perkebunan dan pihak akademisi sudah melakukan survey. Karena mereka akan mencari lahan 10 hektar,” ungkapnya.

Olly menjelaskan tak cuma itu IJB Net juga akan melihat semua potensi di Kabupaten/Kota di Sulut. Misalnya Bolaang Mongondow Raya mereka akan melihat potensi yang ada di sana. Selanjutnya Mitra, potensi apa yang akan dikembangkan sehingga bisa mendatangkan investor.

”Bahkan Tomohon mereka akan hadirkan satu kampung Jepang. Jadi mulai dari rumah, makanan hingga orang-orang akan bicara bahasa Jepang, jadi betul-betul kampung Jepang. Dan kami pemprov sangat terbaru dengan kehadiran IJB Net karena mampu menfasilitasi datangnya investor di Sulut,” tutup Olly.

Pemprov Sulut langsung bergerak cepat menindaklanjuti pertemuan tersebut dengan menggelar rapat di Ruang WOC Kantor Gubernur yang dipimpin Asisten II Praseno Hadi dengan mengumpulkan beberapa SKPD seperti dinas perkebunan, dinas pertanian dan peternakan, dinas perikanan, akademisi untuk membicarakan pengembangan potensi Sulut yang difasilitasi IJB Net.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close