JS Jadi Contoh, Aliansi Masyarakat Lingkar Tambang Ratatotok Ikuti Program Santunan Duka JS Jadi Contoh, Aliansi Masyarakat Lingkar Tambang Ratatotok Ikuti Program Santunan Duka - Media Independen

TERKINI

Iklan

JS Jadi Contoh, Aliansi Masyarakat Lingkar Tambang Ratatotok Ikuti Program Santunan Duka

indimanado.com
15 July 2020, 04:53 WIB Last Updated 2020-07-14T20:53:07Z

INDIMANADO.COM - Kepemimpinan Bupati James Sumendap (JS) dalam memimpin Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tak perlu diragukan lagi. Berbagai program unggulan yang dijalankan Pemkab Mitra sangat menyentu masyarakat.

Salah satu program, yakni santunan duka, yang sekarang menjadi program sebagian organisasi.

Seperti halnya program yang dilaksanakan Aliansi Masyarakat Lingkar Tambang Ratatotok (Amalitra).

Ketua Amalitra, Valdy Suak mengatakan, berbagai program sosial sudah diagendakan Amalitra. "Namun menjadi prioritas adalah santunan duka, kita ambil contoh dari program Bupati James Sumendap," ujarnya, Selasa (14/7).

Menurutnya, santunan duka sangat bermanfaat. "Sebab kita lihat dari yang sudah dijalankan Pemkab Mitra. Sangat membantu," ungkapnya. 



Berkaca dari asas manfaat, karena sangat membantu orang yang berdukacita, program santunan duka terus dijalankan Amalitra sejak dibentuk.

"Sudah lima bulan, dan kita akan pertahankan program ini terus jalan. Jadi seluru keluarga yang berduka di Kecamatan Ratatotok, dari kalangan atas sampai bawah kita berikan," terangnya.

Dia juga menjelaskan, sumber dana tersebut datang dari kerelaan para pengusaha dan masyarakat yang memiliki kelebihan.

"Disini kita berbagi. Yang berkecukupan menyisikan sedikit untuk kita bagikan ke masyarakat (yang membutuhkan)," ungkapnya.

"Kalau ini sukses, kita akan buat program baru. Yang pasti program sosial," tutupnya.

(Bill)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close