Gowes Pengawasan “Tolak Politik Uang”, Pola Sosialisasi Bawaslu Sulut Gowes Pengawasan “Tolak Politik Uang”, Pola Sosialisasi Bawaslu Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gowes Pengawasan “Tolak Politik Uang”, Pola Sosialisasi Bawaslu Sulut

16 August 2020 | 17:45 WIB Last Updated 2020-12-16T09:48:08Z

 

Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Awaluddin Umbola S.Hut. (ist)

INDIMANADO.COM, Boltim - Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Awaluddin Umbola S.Hut mengatakan Gowes pengawasan “Tolak politik uang” menjadi inisiatif baik menghadirkan pola sosialisasi yang baru.


Menurutnya, masyarakat perlu sosialisasi yang beda, sehingga Bawaslu Boltim bersama pemuda karang taruna panebulan II menggelar Gowes Pengawasan dengan melibatkan khalayak publik untuk pertama kalinya di Sulut.


“Kami terus melakukan sosialisasi untuk menolak politik uang, karena IKP di Sulut  tinggi maka kami melakukan sosialisasi dengan tidak untuk politik uang, dan ini pertama di Sulut,” kata Awaluddin Umbola usai kegiatan, Minggu (16/08/2020).


Umbola berharap dengan adanya Gowes pengawasan tolak politik uang ini tentu harapannya masyarakat dapat memahami politik uang itu sesuatu yang tidak baik bagi sebuah proses demokrasi.


“Intinya politik uang ini tidak akan memberikan kesempatan kepada anak-anak bangsa, siapapun yang punya visi, punya kemampuan memimpin yang baik untuk jadi pemimpin di daerah,” ujar Umbola sembari mengingatkan politik uang ini mendegradasi nilai-nilai demokrasi bangsa.


Adapun gowes pengawasan tolak politik uang sukses digelar dengan menghadirkan ratusan peserta dari berbagai komunitas di Sulawesi Utara khususnya dari Bolaang Mongondow Raya.


“Mudah-mudahan ini berdampak pada proses Pemilu Serentak tahun 2020 khususnya di Bolaang Mongondow Timur,” pungkas Awaluddin Umbola. 


(***/ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close