Upacara HUT RI ke-75 di Provinsi Sulut Sederhana Namun Penuh Khidmat Upacara HUT RI ke-75 di Provinsi Sulut Sederhana Namun Penuh Khidmat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Upacara HUT RI ke-75 di Provinsi Sulut Sederhana Namun Penuh Khidmat

18 August 2020 | 05:27 WIB Last Updated 2020-08-18T05:46:44Z
(Bagian I)


INDIMANADO.COM - Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Akibat pandemi Covid-19, upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-75 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  yang biasanya dirayakan dengan semarak, kali ini digelar dengan kesederhanaan.

Upacara di halaman Kantor Gubernur Sulut, Senin (17/8/2020) dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sehingga jumlah peserta upacara dibatasi. Meski demikian, tidak mengurang spirit kemerdekaan.


Pada upacara ini, Gubernur Olly Dondokambey selaku Inspektur Upacara dan berntidak sebagai Komandan Upacara Letkol Inf Slamet Raharjo, S Sos, MSi. Sementara, Pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.

Jalannya upacara pengibaran bendera memperingati hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia berjalan penuh khidmat.


Pada kesempatan itu juga Gubernur Olly menyerahkan secara simbolis dana pemerintah pusat untuk PT Bank SulutGo sebesar Rp1 triliun, untuk penguatan ekonomi melalui kredit usaha kecil di bank daerah. Penyerahan dilakukan Gubernur kepada Dirut Bank SulutGo, Jeffry Dendeng.

Gubernur juga menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS), karena Sulut menduduki tiga besar respon terbesar terhadap pelaksanaan Sensus Penduduk online.Penghargaan diserahkan langsung Kepala BPS Sulut Dr Ateng Hartono.



Selanjutnya Gubernur Olly menyerahkan bantuan untuk Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Kepada wartawan usai upacara, Gubernur Olly didampingi Wagub Drs Steven O E Kandouw mengatakan, akibat pandemi Covid-19 Indonesia merayakan HUT Kemerdekaan dengan berbada. 


“Ini merupakan sejarah baru. Mudah-mudahan tahun depan covid sudah berakhir. Tak mungkin lagi kita memakai masker dalam menggelar upacara HUT RI,” kata Gubernur Olly.

Turut hadir pada upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin H Silangen, jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Sulut, Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Ketua dr Devi Kandouw-Tanos MARS.

(Advetorial)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close