Paham Dukung Deklarasi Anti Politik Uang, Hoax dan Politisasi SARA pada Pilkada 2020 Paham Dukung Deklarasi Anti Politik Uang, Hoax dan Politisasi SARA pada Pilkada 2020 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Paham Dukung Deklarasi Anti Politik Uang, Hoax dan Politisasi SARA pada Pilkada 2020

9 October 2020 | 21:31 WIB Last Updated 2020-10-10T13:36:55Z
Calon Walikota Manado, Paula Runtuwene saat memasuki Ruangan Deklarasi.


MANADO - Pemilihan kepala daerah semakin dekat, berbagai sosialisasi dilakukan demi menciptakan iklim Pilkada yang bersih dan jujur.

Seperti yang di gelar Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (9/10/2020) yang digelar di Hotel Four Points By Sheraton Manado.

Sejumlah pelanggaran yang bisa terjadi di tengah masyarakat, seperti politik uang, kabar bohong atau hoax, SARA, dan politisasi Covid-19 dalam Pilkada ,9 Desember Mendatang.

Ketua Bawaslu RI Abhan SH MH
menyebut Bawaslu perlu bekerja sama dengan elemen masyarakat untuk mengantisipasi potensi politik uang, hoax, dan sara.

Keputusan menyelenggarakan Pilkada di tengah pandemi memang penuh risiko. Selain masih minimnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, risiko penularan berpotensi terjadi dan menimbulkan klaster baru Covid-19.

Salah satu calon Walikota Manado Nomor 4,  Paula Runtuwene yang turut hadir dalam kegiatan ini mendukung Deklarasi Anti Politik Uang, Hoax dan Politisasi SARA.

"Deklarasi ini merupakan komitmen dukungan kami  bersama dan semua pihak yang ikut serta dalam Pilkada 
dan menolak Politik Uang, Hoax dan Politisasi SARA," ujar Paula Runtuwene.

Seperti diketahui Paula Runtuwene maju dalam Pilwako Manado, berpasangan Harley Mangindaan (PAHAM) di usung Partai Nasdem, PSI dan Perindo.

(Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close