Tim MaPan Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Dua Ditembak Tim MaPan Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Dua Ditembak - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tim MaPan Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Dua Ditembak

23 October 2020 | 14:25 WIB Last Updated 2020-12-03T12:03:52Z
Tim MaPan Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Dua Ditembak
Ketiga pekaku bersama barang bukti saat berada di Mapolresta, sebelum diserahkan ke penyidik. (foto Marlon) 


MANADO — Tim gabungan Resmob Macan dan Tim Paniki (MaPan) Polresta Manado, berhasil mengungkap dua kasus pencurian sepeda motor di Kota Manado. Tiga orang remaja diamankan, dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan tima panas di kaki kanan, Kamis (22/10/2020) malam.

Ketiga pelaku berinisial AM alias Aldo (15), warga Kecamatan Maesa, Kota Bitung, MS alias Mad (17), warga Wawonasa Kapleng, Lingkungan II, Kecamatan Singkil dan DP alias Dandy (17), warga Kelurahan Singkil Satu, Lingkungan I, Kecamatan Singkil.

Kasat Reskrim Polresta Manado, AKP Thommy Aruan mengatakan, penangkapan terhadap pelaku bermula laporan Polisi dari korban Martje Loho, warga Kelurahan Singkil Satu, melaporkan jika sepeda motor matic miliknya hilang dicuri orang, saat sedang diparkir di samping salah satu tempat kost di kompleks wale lestari, Kelurahan Singkil Dua, pada Rabu (21/10/2010) subuh.

Iklan Bawaslu Sulut


“Berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP/1723/X/2020/SPKT/RESTA-MANADO, tim Opsnal melakukan pengembangan dan lokasi dari pelaku Mad dan Aldo diketahui sedang berda wilayah hukum Polsek Maesa Kota Bitung. Kordinasi antara tim Opsnal dan Resmob Polsek Maesa dilakukan, dari kerja sama itu, Mad dan Aldo berhasil ditangkap saat mereka sedang membongkar bodi sepeda motor untuk dicat kembali,” jelas Kasat Reskrim.

Mantan Kapolsek Sario ini menjelaskan, setelah kedua pelaku ditangkap, mereka mengaku jika telah mencuri lebih dari satu unit sepeda motor dan masih ada satu lagi pelaku lainnya bernama Aldo. Pengembangan pun dilakukan. Namun saat sedang dalam pencarian barang bukti lainnya, kedua pelaku mencoba melarikan diri.

“Tindakan tegas terhadap kedua pelaku dilakukan sesuai dengan prosedur. Mereka terpaksa dilumpuhkan karena coba kabur. Sedangkan Aldo ditangkap di kompleks KUA, kecamatan Singkil,” tegas Aruan.

Sementara itu, menurut pengakuan Mad, setiap kali beraksi ia besama dua temannya berkeliling mencari sepeda motor yang sedang diparkir, dan setirnya tidak dikunci.

“Malam itu, saat mencuri motor di Wale Lestari, saya memeriksa motor yang terpakir tidak terkunci setirnya. Saya mendorong motor itu dibantu dua teman saya. Begitu juga dengan motor satunya lagi,” aku Mad.

Pengakuan Mad dibenarkan oleh Aldo. Bahkan menurut remaja putus sekolah itu, salah satu sepeda motor yang mereka curi sudah dibawa kabur ke Gorontalo oleh kerebatnya.

(Marlon)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close