PLN Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan dan Gerakan Menggunakan Masker di Masa Pandemi Kepada Anak-anak PLN Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan dan Gerakan Menggunakan Masker di Masa Pandemi Kepada Anak-anak - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PLN Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan dan Gerakan Menggunakan Masker di Masa Pandemi Kepada Anak-anak

27 November 2020 | 18:27 WIB Last Updated 2020-11-27T10:27:28Z

 


INDIMANADO.COM - Seperti kita ketahui bersama Kehadiran energi listrik itu sangat dekat dengan kehidupan manusia, sehingga pengetahuannya harus ditanamkan sejak dini. Dengan hadirnya listrik, kita bisa menonton televisi hingga menyalakan peralatan elektronik lainya. 

Untuk itu, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo (Suluttenggo) memandang perlu melaksanakan edukasi kepada anak-anak tentang bahaya listrik dan penggunaan listrik dengan bijak. 

GM PLN UIW Suluttenggo Leo Basuki mengatakan edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan, Gerakan Menggunakan Masker di Masa Pandemi Covid-19 diarahkan kepada anak-anak tentang bahaya listrik dan penggunaan listrik dengan bijak. 

"Edukasi yang diberikan saat ini dengan mengajak anak-anak untuk bersama-sama belajar dengan cara yang menyenangkan melalui games edukatif, penayangan film," ujar GM PLN UIW Suluttenggo Leo Basuki, Jumat (27/11/2020). 

Edukasi kali ini sedikit berbeda dikarenakan telah launchingnya Komik si Lintar di Suluttenggo dengan 3 edisi. komik si Lintar dengan inisiator langsung dari Leo Basuki GM PLN UIW Suluttenggo ini merupakan sebuah karya edukatif bagi anak-anak di seluruh Indonesia dan Sulawesi Utara pada khususnya. 

"Melalui media komik ini dipastikan informasi edukasi kelistrikan dapat dengan cepat dan mudah ditangkap oleh anak-anak dengan bahasa yang sederhana dengan dilengkapi masing-masing cerita QRCode video link dengan Youtube Channel sehingga anak-anak ikut terlibat bernyanyi, menari bersama juga ada games," jelas Leo 

Edisi Si Lintar kali ini adalah Jalan-Jalan di Manado dengan situasi New Normal. Selain itu Penyampaian pesan melalui game menjadi bagian penting juga agar anak – anak mudah memahami materi yang PLN berikan. Bermain sambil belajar sehingga anak-anak tidak bosan dan tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi pengingat orang tua dirumah akan berbagai informasi ketenagalistrikan khususnya bahaya listrik yang bisa terjadi. 

"Selamat bermain dan belajar bagi anak anak kami semua. Jadilah anak Lintar Masa kini yang terus lincah dan Pintar. Di akhir kata kami menyampaikan terimakasih bagi seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik. Tuhan memberkati kita semua dan seluruh kegiatan kita," pungkas Leo

(ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close