AMALITRA Galang Dana Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Manado AMALITRA Galang Dana Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

AMALITRA Galang Dana Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Manado

26 January 2021 | 23:26 WIB Last Updated 2021-01-26T15:26:11Z


INDIMANADO.COM, RATATOTOK - Bencana yang melanda Kota Manado menggerakan hati masyarakat Kecamatan Ratatotok yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Lingkar Tambang Ratatotok (AMALITRA) untuk melaksanagan penggalangan dana. Aksi sosial ini dilaksanalan di titik masuk pertambangan pada Selasa (26/1/2021) hari ini.

Kegiatan yang dinamakan "Gerakan Penambang Peduli Bencana" ini juga didukung TNI dan Polri.

Ketua AMALITRA, Valdy Suak menjelaskan, selain di titik masuk pertambangan, aksi sosial juga dilakukan dengan berkeliling di pemukiman warga.

"Kita bersyukur bisa berbagi, juga dibantu TNI dan Polri. Kita juga bersyukur disini masih bisa bekerja dan melaksanakan aktivitas, maka tidak masalah jika kita berbagi bagi saudarah kita yang terdampak bencana," kata Valdy.

Ia juga mengaku sangat berterima kasih kepada penambang yang sudah relah memberi bantuan melalui AMALITRA.

"Dengan ini membuktikan bahwa penambang solid dan peduli dengan sesama. Saya sebagai Ketua sangat berterima kasih," ucapnya.

Tambahnya, nantinya bantuan yang saat ini dalam bentuk dana akan dibelikan kebutuhan pokok. "Setiap anggota Aliansi juga akan membantu secara pribadi, nantinya kita akan serakan secara bersama-sama."

"Dari semua ini, pada intinya kita berharap bisa bermanfaat. Kita semua berdoa juga agar Manado cepat puli," kata Valdy.

Sementara, Kapolsek Ratatotok Jefry Deu mengaku sangat mendukung gerakan tersebut.

"Saya sangat mendukung gerakan kemanusian ini, semoga kita semua yang berbagi selalu diberkati," ucap Jefry Deu.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close