Infrastruktur Jadi Prioritas Dandes Desa Soyowan Infrastruktur Jadi Prioritas Dandes Desa Soyowan - Informasi Seputar Indonesia

TERKINI

Iklan

Infrastruktur Jadi Prioritas Dandes Desa Soyowan

indimanado.com
17 February 2021, 16:21 WIB Last Updated 2021-02-19T08:24:06Z
Foto Hukum Tua Desa Soyowan, Stevi Lumintang dan unsur BPD Desa Soyowan.


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Pemerintah Desa Soyowan Kecamatan Ratatotok memprioritaskan Dana Desa ke infrastruktur, seperti penutup drainase, jaringan air bersih, dan jalan setapak.

Program tersebut, dikatakan Hukum Tua Desa Soyowan, Stevi Lumintang kepada media saat ditemui di Kantor Desa Soyowan, Senin (15/2/2021), menindaklanjuti program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) untuk memprioritaskan pembangunan.

"Menindaklanjuti program Pemkab Mitra, maka Dana Desa Soyowan masih diperioritaskan ke infrastruktur, seperti penutup drainase, jalan setapak, dan jaringan air bersih langsung ke rumah warga," kata Lumintang.

Bukan hanya itu, Lumintang juga menambahkan, selain infrastruktur ada juga progam dari Dana Desa yang langsung menyentuh masyarakat yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Selain infrastruktur, kami juga memprogramkan bantuan kepada masyarakat oleh karena dampak Covid-19 yang dianggarkan oleh Dana Desa seperti Bantuan Langsung Tunai atau BLTDD," kata Lumintang didampingi Aparat Desa Soyowan dan unsur BPD Desa Soyowan.

(Bill)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini