Jaga Keamanan di Pulau Terluar, Satbrimob dan Polres Kepulauan Talaud Gelar Patroli Gabungan Jaga Keamanan di Pulau Terluar, Satbrimob dan Polres Kepulauan Talaud Gelar Patroli Gabungan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jaga Keamanan di Pulau Terluar, Satbrimob dan Polres Kepulauan Talaud Gelar Patroli Gabungan

26 March 2021 | 01:18 WIB Last Updated 2021-03-25T17:18:42Z


MANADO – Personel Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulut dan Satpolairud Polres Kepulauan Talaud menggelar patroli laut gabungan di pulau-pulau terluar yang berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (25/03/2021) pagi.

Patroli diawali dengan apel bersama di Pelabuhan Melonguane. Selanjutnya, personel dipimpin Komandan Kompi 4, Iptu Abdon Londohiang dan Kasatpolairud, Iptu Lucky Mangundap berpatroli di perairan sekitar Pulau Kabaruan dan Pulau Karakelang menggunakan Kapal Patroli C3.

Komandan Kompi 4, mengatakan, patroli ini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, mengingat kondisi geografis Kabupaten Kepulauan Talaud berada di wilayah perbatasan dengan negara tetangga.

“Patroli gabungan ini untuk mencegah timbulnya aksi kejahatan terutama di wilayah perairan, seperti illegal fishing, penyelundupan, pembajakan, dan lain-lain,” ujar Iptu Londohiang.

Ditambahkannya, dalam waktu bersamaan juga dilakukan patroli di wilayah daratan yang dilaksanakan oleh personel regu lain.

Dalam kesempatan ini, Iptu Londohiang juga mengimbau masyarakat di pulau-pulau terluar untuk meningkatkan kewaspadaan dan turut melakukan pengawasan terhadap lingkungan sekitar.

“Kalau ada pendatang jangan segan-segan untuk menanyakan identitas dan maksud kedatangannya. Juga jika melihat atau mengetahui adanya hal-hal mencurigakan, segera melapor ke pihak berwajib,” pungkas Iptu Londohiang.

(Trib/IM)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close