Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana Ingatkan Personel Tingkatkan Ibadah di Peringatan Isra Mi’raj 1442 H Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana Ingatkan Personel Tingkatkan Ibadah di Peringatan Isra Mi’raj 1442 H - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana Ingatkan Personel Tingkatkan Ibadah di Peringatan Isra Mi’raj 1442 H

26 March 2021 | 01:13 WIB Last Updated 2021-03-25T17:13:12Z


MANADO - Polda Sulawesi Utara menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H. Peringatan Isra Miraj digelar di Masjid Nurul Jihad Polda Sulut, Kamis (25/3/2021), dengan mengangkat tema ‘Dengan Hikmah Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi’.

Dalam sambutan, Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana mengingatkan kepada personel untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allaw SWT.

“Dengan peringatan Isra Miraj ini, akan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Makna Isra Miraj harus menjadi introspeksi diri bahwa kita hidup di dunia ini hanya sementara saja, mari kita berlomba-lomba untuk melaksanakan ibadah,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Tugas Polisi katanya tidak kalah dengan para Ulama, untuk itu ia mengajak kepada seluruh personel untuk meningkatkan ibadah dalam rangka memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Kapolda juga mengingatkan kepada personel dan seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Ikhtiar untuk menurunkan wabah pandemi covid-19 ini harus bersama-sama kita laksanakan. Terima kasih selama ini upaya kita sudah terlihat, dimana dari zona merah turun ke zona orange dan sekarang memasuki zona kuning dan harapan kita menjadi zona hijau,” harap Kapolda.

Sementara itu dalam membawa hikmah Isra Miraj, Ustad Umar Maliki menjelaskan perjalanan Nabi dalam peristiwa Isra dan Miraj sehinngga menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk mendirikan Solat 5 waktu.

“Solat itu adalah terapi untuk mencegah kemunkaran di dunia, maka mari kita rajin melaksanakan solat. Jadikan solat sebagai kebutuhan rutin kita,” ujar Ustad mengingatkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU dan personel Polda Sulut yang beragama Muslim.

(Trib/IM)

 

 

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close