Minahasa Tenggara 3 Terbaik Tingkat Kepatuhan Pelaporan dan Progres Terbaik Minahasa Tenggara 3 Terbaik Tingkat Kepatuhan Pelaporan dan Progres Terbaik - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Minahasa Tenggara 3 Terbaik Tingkat Kepatuhan Pelaporan dan Progres Terbaik

24 March 2021 | 00:24 WIB Last Updated 2021-03-25T16:27:28Z


INDIMANADO.COM - Prestasi kembali diraih Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Meski daerah ini masih torgolong muda, namun sudah segudang prestasi yang ditorehkan. Kali ini, dari penilaian Kementerian PUPR, Bidang Sumber Daya Air. Bupati James Sumendap SH berhasil membuat tingkat kepatuhan, pelaporan keuangan dan fisik. Minahasa Tenggara masuk 3 terbaik wilayah Indonesia Timur atau 10 besar tingkat nasional.

Adapun penilaian predikat terbaik Kabupaten Mitra, kepatuhan 75 persen, laporan keuangan 98,19 persen dan fisik 100 persen.

Bupati James Sumendap SH mengatakan, penilaian tersebut bukan berasal dari dirinya.

"Kabupaten Minahasa Tenggara masuk 3 terbaik wilayah indonesia timur dalam pengelolaan keuangan terbaik, itu bukan penilaian saya ! ... by.mitraone," tulisnya lewat grup what's up Media Center Mitra.

Predikat tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Kawanua  Minahasa Tenggara (DPP-KKMT) JABODETABEK, Micky Wati. Dia mengatakan, kinerja Bupati James Sumendap SH membawa banyak perubahan di Kabupaten Mitra.

"Ini tak lepas dari kerja nyata dari pak Bupati James Sumendap, yang membawa banyak perubahan di Kabupaten Mitra," ucap Micky Wati.

Hal yang sama juga dilontarkan Ketua LSM GEMMA Mitra, Vidi Ngantung. Namun, Ngantung mengharapkan Kepala-kepala SKPD harus lebih memperhatikan pengelolaan keuangan.

"Sesuai dengan tema Mitra Hebat, Bergerak Cepat, Melaju 21 telah terbukti banyak perubahan dan inovasi dibuat Bupati James Sumendap. Namun capaian ini, yang perlu diperhatikan oleh masing-masing SKPD adalah pengelolaan keuangan," ujar Ngantung.

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close