Pemkab Bolsel Perpanjang MoU Kesepahaman Tentang Pariwisata Bersama Bandara Sam Ratulangi Pemkab Bolsel Perpanjang MoU Kesepahaman Tentang Pariwisata Bersama Bandara Sam Ratulangi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Bolsel Perpanjang MoU Kesepahaman Tentang Pariwisata Bersama Bandara Sam Ratulangi

24 March 2021 | 18:19 WIB Last Updated 2021-03-24T10:19:53Z
Pemkab Bolsel Perpanjang MoU Kesepahaman Tentang Pariwisata Bersama Bandara Sam Ratulangi (Foto Istimewa)


INDIMANADO.COM, Manado – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru melaksanakan kunjungan kerja di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dalam rangka penandatanganan perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman tentang Pariwisata pada Rabu (24/3/2021).


Kegiatan diawali dengan penayangan video pariwisata Bolsel yang telah tayang di terminal Bandara Sam Ratulangi  dan nantinya akan ditayangkan secara luas di dalam area ruang tunggu dan jalur-jalur yang dilewati oleh wisatawan di area Bandara. Setelah penayangan video, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado dan Bupati Bolsel.


Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan ini,  Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Staf Khusus Bupati Bolaang Mongondow Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Iskandar Kamaru menjelaskan perpanjangan kerjasama ini bertujuan memperluas promosi pariwisata yang ada di Bolaang Mangondow Selatan kepada dunia.


“Kami saat ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan pariwisata Bolaang Mangondow Selatan seperti wisata selam, paralayang, dan keindahan alam, agar lebih dikenal lagi tidak hanya di Indonesia tetapi juga di mancanegara,” tutur Iskandar Kamaru.


Sementara itu General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E.T. Gandeguai, dalam sambutannya menyatakan dengan diperpanjangnya kerjasama ini meningkatkan sinergitas antara Angkasa Pura I (Persero) dan Pemerintah Kabupaten Bolsel dalam membangun dunia pariwisata Sulawesi Utara.


“Kami berterima kasih kepada pemerintah Bolsel yang telah bersama-sama sinergi membangun pariwisata dunia. Bandara hanyalah media bagi pariwisata, sebab yang memiliki tempatnya adalah kota kabupaten. Oleh karena itu kami berkewajiban untuk membantu mempromosikan pariwisata yang ada di kota kabupaten se-Sulawesi Utara terlebih khusus Bolsel untuk lebih dikenal di mancanegara. Kami berharap mereka (wisatawan) yang datang ke sini   dapat menikmati keindahan Bolsel kami akan gencar mempromosikannya dengan berbagai media dan fasilitas di Bandara Sam Ratulangi,” tutur Minggus.


Usai penandatanganan MoU, rombongan Bupati Bolaang Mongondow Selatan bersama Pimpinan Bandara Sam Ratulangi Manado langsung menuju area terminal Bandara Sam Ratulangi dan area perluasannya untuk menyaksikan pemutaran video promosi pariwisata Bolaang Mongondow Selatan yang ditayangkan di media TV Display Bandara Sam Ratulangi Manado.


(ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close