Danrem 131/Santiago Instruksikan Jajarannya Antisipasi Ancaman teror Jelang Ibadah Jumat Agung dan Hari Raya Paskah Danrem 131/Santiago Instruksikan Jajarannya Antisipasi Ancaman teror Jelang Ibadah Jumat Agung dan Hari Raya Paskah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Danrem 131/Santiago Instruksikan Jajarannya Antisipasi Ancaman teror Jelang Ibadah Jumat Agung dan Hari Raya Paskah

1 April 2021 | 10:39 WIB Last Updated 2021-04-01T03:17:26Z

 

Danrem 131/Santiago Instruksikan Jajaranya Antisipasi Ancaman teror  Jelang Ibadah  Jumat Agung dan  Hari Raya Paskah (Foto Istimewa)

INDIMANADO.COM, Manado - Pasca  bom bunuh   diri yang terjadi di depan  Gereja Katedral Makassar beberapa hari lalu dan penangkapan terhadap pelaku  teroris di beberapa wilayah.  Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong instruksikan  kepada  seluruh jajaranya agar meningkatkan pengamanan.


Pengamanan diseluruh  wilayah diprioritaskan objek-objek vital dan semua gereja-gereja yang akan dijadikan tempat untuk beribadah pada Jumat Agung dan perayaan hari raya paskah  dengan bersinergi  aparat kepolisian di wilayah masing-masing dan mengintensifkan patroli gabungan di objek-objek vital dan semua gereja. 


'Hal ini harus dilakukan oleh seluruh jajaran Korem 131/Santiago  guna  meningkatkan penanganan dan  mengantisipasi resistance keamanan dari kelompok atau orang orang yang  tidak bertanggung jawab yang kemungkinan  akan mengganggu pada pelaksanaan  ibadah   di sejumlah gereja," kata  Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Kamis (1/3/2021).


Untuk itu, Danrem memerintahkan kepada para Dandim jajaran Korem 131/Santiago agar segera melakukan  antisipasi hal tersebut sebelum, selama dan sesudah perayaan Jumat Agung dan  hari raya Paskah yang jatuh pada hari  Jumat  2 April  dan Minggu 4 April 2021.


"Hal ini bertujuan sebagai upaya tindakan preventif untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Danrem.


Kegiatan ibadah Jumat Agung mendapatkan perhatian khusus, oleh karena itu, Danrem menginstruksikan kepada seluruh personel jajarannya agar  all Out untuk melakukan tugas pengamanan pada saat ibadah jumat agung dan  hari raya paskah dengan berkolaborasi bersama unsur kepolisian.


"Ini agar dilakukan secara berkelanjutan ,   agar kita dapat  memberikan rasa aman  dan  kenyamanan kepada umat kristiani dalam melaksanakan  ibadah pada saat perayaan  jumat agung dan hari raya paskah nantinya, dan pada  umumnya seluruh warga Slawesi Utara," Tegas Danrem.


Lebih lanjut Brigjen TNI Meyer Putong mengatakan bahwa seluruh jajaranya sudah diperintahkan untuk meningkatkan pengamanan di wilayah masing-masing dengan bersinergi aparat kepolisian dalam mengantisipasi segala bentuk teror atau ancaman saat perayaan paskah. 


"Diharapkan aparat TNI dan Polri dapat memberikan maupun menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dan seluruh warga masyarakat Provinsi Sulut serta  dapat memberikan keyakinan  bahwa  perayaan ibadah jumat agung dan hari raya paskah di wilayah Korem 131/Santiago dapat  berjalan dengan lancar , hikmat  dan  aman," tutur Danrem.


Danrem juga berharap agar di tengah situasi pandemi Covid-19  semua pihak  supaya  bisa mematuhi protokol kesehatan,  dengan tetap memakai masker apabila beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau kerumunan massa.


"Ini harus dilakukan agar dapat mencegah penyebaran virus,  sehingga provinsi Sulut jumlah positif covid -19 tidak bertambah lagi dan masuk dalam  zona aman dari penyebaran wabah virus  covid-19,” Pungkas Meyer.


(ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close