DWP Kominfo Mitra Bersih-bersih di Aer Konde DWP Kominfo Mitra Bersih-bersih di Aer Konde - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DWP Kominfo Mitra Bersih-bersih di Aer Konde

15 April 2021 | 18:02 WIB Last Updated 2021-04-15T10:02:00Z
Foto : DWP Kominfo SP Saat mengeksplor Aer Konde, Rarahan, Mitra.


INDIMANADO.COM - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi dan Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kunjungi salah satu objek wisata Aer Konde Rabu, (14/4/2021).

Selain berwisata, DWP yang dinahkodai istri Kadis Kominfo SP Budi Raranta SE MAP, Deysyi Memah SP melakukan kegiatan bersih-bersih di lokasi objek wisata Aer Konde.

Kepada media ini Deysyi Memah SP mengatakan, potensi wisata di Sulawesi Utara tidak hanya terletak pada pantai atau keindahan bawah lautnya saja.

"Di Kelurahan Wawali Pasan, Ratahan, Mitra  Sulawesi Utara kamu bisa melihat pesona dari mata air bernama Aer Konde," promosinya.


"Kami datang kesini selain bersih-bersih wilayah tempat wisata Aer Konde sekalian mengeksplor keindahan dan sejuk segarnya Aer," kata Memah yang didampingi Ketua Bidang Sosial Budaya DWP Kominfo SP, Silvia Purukan SIP.

Keunikan dari Aer Konde adalah mata air yang keluar dari celah-celah bebatuan berbentuk gua kecil. Airnya sangat jernih. Bahkan kamu bisa melihat dasar mata air tanpa harus menyelam.

Aer Konde juga sering disebut Aer Sapunan. Sapunan berasal dari kata Sapun yakni alat untuk menangkap udang. Hal itu karena banyak sekali udang yang hidup di sana. Namun masyarakat lebih mengenalnya dengan Aer Konde. Lokasinya Aer Konde cukup dekat dari Kantor Bupati Minahasa Tenggara.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close