Jackson Ruaw Terpilih Ketua DPP IARMI Sulut Jackson Ruaw Terpilih Ketua DPP IARMI Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jackson Ruaw Terpilih Ketua DPP IARMI Sulut

26 April 2021 | 15:39 WIB Last Updated 2021-04-26T07:39:38Z
Musyawarah Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Provinsi Sulut, dan terpilih Drs Jackson F Ruaw, MSi sebagai ketua.


INDIMANADO.COM - Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Provinsi Sulut (IARMI Sulut) digelar, Sabtu (24/04/2021) di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Musprov yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi Sulut, Drs Edison Humiang MSi ini dipandu oleh Ketua Organisasi Dewan Pimpinan Nasional IARMI (DPN IARMI) Royke Turang, SE dengan menghasilkan seleksi 3 kandidat pemimpin Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) IARMI Sulut).

Tiga (3) nama terseleksi dalam sidang yang sebelumnya telah melakukan pendaftaran online masing-masing; Dr Raymond Rumampuk, MSI, Jemmy Ringkuangan, AP, MSI, Drs Jackson F Ruaw, MSi.

Dalam Musprov IARMI Sulut ini, ketiga kandidat berkompetisi untuk memperebutkan 17 Suara dari peserta yang punya hak suara, yaitu 1 DPN, 1 DPP, 1 Komenwa Sulut, dan 14 DPK (Dewan Pimpinan Kab/Kota) se Sulut.

Pada pemilihan putaran pertama, Adapun pemilihan dalam putaran pertama : Jemmy Ringkuangan menang dengan 8 suara, Ruaw 5 suara dan Rumampuk 4 suara, selanjutnya sesuai tata tertib sidang, Ringkuangan dan Ruaw berhak lanjut putaran kedua.

Putaran kedua pemilihan Ketua DPP IARMI Sulut, terjadi perolehan suara yang signifikan yakni Ruaw unggul dengan perolehan 10 suara (Dukungan dari : Boltim, Bolmong, Kotamobagu, Manado, Bitung, Minut, Mitra, Sangihe, Talaud dan Komenwa) sementara Ringkuangan 7 suara (Dukungan dari : Tomohon, Bolmut, Minahasa, Sitaro, DPN dan DPP).
Atas hasil itu, Jackson Ruaw yang saat ini menjabat Kepala Bagian (Kabag) Protokol Pemprov Sulut dan Komandan Resimen Mahasiswa Sam Ratulangi (Danmen Mahasamra) Provinsi Sulut serta Organisasi KOMENWA, resmi menjabat Ketua DPP IARMI Provinsi Sulut.

Dengan visi IARMI Sulut Jadi Berkat, Ruaw mendapat apresiasi dari Jajaran Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) dan IARMI Sulut.

Pada kesempatan itu, Ruaw menyampaikan puji syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada semua pendukung atas kepercayaan yang diberikan.

"Semoga Menwa Sulut menjadi Berkat bagi Pemerintah Daerah dan Masyarakat Sulawesi Utara, dalam mewujudkan Sulut semakin hebat maju dan sejahtera," ucapnya dihadapan peserta dan peninjau serta Tim Kerja MUSPROV IARMI Sulut.

Turut hadir ketua DPP lama Dra Roosje Kalangi, MSi dan Tim Kerja ketua Drs Jefry Paat MSi, Sekretaris Elfiera Katuuk serta anggota lainnya. (**)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close