Kinerja Tim Kajian Pemkab Mitra Mulai Dipertanyakan Kinerja Tim Kajian Pemkab Mitra Mulai Dipertanyakan - Informasi Seputar Indonesia

TERKINI

Iklan

Kinerja Tim Kajian Pemkab Mitra Mulai Dipertanyakan

indimanado.com
13 April 2021, 17:30 WIB Last Updated 2021-04-13T09:30:31Z
Retakkan tanah yang diduga akibat penggunaan bahan peledak.


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Dampak aktifitas pertambangan PT. Sumber Jaya Energi (SEJ) di Ratatotok, Minahasa Tenggara (Mitra) mengakibatkan retakan tanah dibeberapa tempat, yang berdampak juga di lokasi yang berdekatan, yakni, Kebun Raya Megawati Soekarnoputri.

Dampak yang diduga akibat penggunaan bahan peledak ini, beberapa waktu lalu disorot media.

Meski demikian, pihak berwajib, dalam hal ini Tim Kajian Pemerintah Kabupaten Mitra belum menseriusi kejadian ini. Padahal dampak aktifitas PT. SEJ nyata-nyata sudah merusak lingkungan. Buktinya, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Tim Kajian Mitra.

Menurut salah satu tokok masyarakat, Royke Rantung, pihak tim kajian sudah beberapa kali datang ke lokasi PT. SEJ, namun dia masih mempertanyakan soal belum adanya informasi lanjutan. Dia mengaku belum puas dengan hal itu, karena tidak adanya keterbukaan informasi ke publik.

"Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi terkait pergeseran (retakan-red) tanah tersebut," ungkap Royke Rantung, Senin (12/4/2021).

Media berusaha mengkonfirmasi. Namun sampai berita ini diturunkan, Ketua Tim Kajian Pemkab Mitra, Fritz Mokorimban belum menanggapi.

(Bill)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini