Peserta dari Luar Negeri Diundang Ikuti Kompetisi Selam - Golf di Likupang Peserta dari Luar Negeri Diundang Ikuti Kompetisi Selam - Golf di Likupang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peserta dari Luar Negeri Diundang Ikuti Kompetisi Selam - Golf di Likupang

26 April 2021 | 16:42 WIB Last Updated 2021-04-26T08:42:19Z
Suasana Jumpa Pers  di Pondok Hijau, Sabtu (24/4/2021)


MANADO - Sulawesi Utara bakal ramai lagi dengan adanya iven Internasional, tepatnya di Likupang, Minahasa Utara. Iven bertajuk Golf Goes To Likupang tengah dipersiapkan bersamaan dengan International Underwater Photography Competition. Ketua Umum Panitia, Alvin Taulu menjelaskan pelaksanaan sudah direncanakan di Casabaio Likupang mulai tanggal 3 Juli 2021.

"Kami gelar dua iven sekaligus dalam mendukung program Pemerintah Daerah untuk mendatangkan turis sebanyak mungkin," ungkap Alvian kepada wartawan melalui Jumpa Pers di Pondok Hijau, Sabtu (24/4/2021). Mengingat Likupang sebagai New Destination, lanjut Alvian, untuk itu perlu dilaksanakan kegiatan berskala Internasional.

Untuk Golf, sudah masuk sebagai kegiatan turnamen Internasional, dimana finalnya di Afrika Selatan. Artinya, turnamen yang akan dilaksanakan di Likupang nanti bagian dari tiket para golfer menuju final.

Sekretaris Panpel Viktor Pangkerego menambahkan, kompetisi ini tetap menjunjung standar prokes yang ketat. Para golfer nasional dan internasional akan ikut ambil bagian di Likupang nanti. Peserta sebelum bertanding akan dilakukan swab test agar benar - benar prima dan sehat.

"Kita batasi mengenai peserta golf sebanyak 150 orang. Ada ketersediaan lapangan di Casabaio," terang Pangkerego. Menariknya, Hadiah Hall In One yang disediakan berupa mobil mewah seperti Lexus, Mercy dan Fortuner. untuk Motor gede berupa Harley Davidson

"Juara golf akan mendapatkan Piala dari Menteri Hukum dan HAM, Menteri Pariwisata juga Ketua KONI Sulut," jelas Pangkerego.

Sementara untuk iven International Underwater Photography Competition dibatasi sebanyak 50 peserta. Ada dari Amerika dan Belanda sudah siap

"Peserta akan didamping 2 orang instruktur berlisensi untuk mengawal peserta. Finalisasi penjurian kami datangkan Juri Internasional pada lomba kali ini," ujar Sekretaris POSSI Sulut, Nelson Uada seraya menambahkan, para juara akan masuk dan majalah diving Asia.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw memberi suport rencana kegiatan skala internasional ini, karena semata - mata mendukung Likupang sebagai tempat wisata baru di Sulut. Dikatakan Wagub, Likupang Super Destination. Paling tidak turis domestik bisa berdatangan sebagai turis berbasis lingkungan. Underwaternya beragam warna warni. Apalagi sudah ditetapkan KEK Likupang oleh Pemerintah Pusat.

"Iven ini punya efek secara luas untuk wilayah Sulut. Pemerintah Provinsi turut mendukung. Mudah mudahan Ljkupang jadi destinasi favorit kedepan," ujar Wagub.

 (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close