James Sumendap: Semangat Para Pahlawan, Pendiri Bangsa Indonesia Soekarno Hatta Menjadi Simbol Penyemangat Kita James Sumendap: Semangat Para Pahlawan, Pendiri Bangsa Indonesia Soekarno Hatta Menjadi Simbol Penyemangat Kita - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

James Sumendap: Semangat Para Pahlawan, Pendiri Bangsa Indonesia Soekarno Hatta Menjadi Simbol Penyemangat Kita

18 August 2021 | 20:40 WIB Last Updated 2021-08-18T13:20:49Z


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Puncak peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ditandai Upacara Bendera di Lapangan Ompi Ratahan, Selasa (17/8/2021).

Meski menerapkan protokol kesehatan ketat dengan peserta terbatas, upacara tahun ke 2 dimasa Pandemi Covid-19 ini berlangsung khidmat. diikuti jajaran Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD Mitra, seluruh kepala SKPD jajaran Pemkab Mitra, serta peserta dari unsur TNI, Polri, dan ASN.


Bupati James Sumendap SH bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutan Bupati, Ia mengatakan, peringatan kemerdekaan tahun ini masih berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat karena berada dimasa pandemi Covid-19.

"Ditengah situasi yang sulit ini, semangat Para Pahlawan, pendiri Bangsa Indonesia Soekarno Hatta menjadi simbol penyemangat kita dalam situasi sulit seperti ini."

Bupati Sumendap juga mengajak segenap masyarakat untuk memaknai semangat kemerdekaan. Sesuai dengan tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesai Tumbuh’, Bupati mengajak segenap masyarakat Mitra untuk meneruskan cita-cita perjuangan menghadapi berbagai tantangan dan rintangan.


“Mitra dalam sulit ini kita tetap melaju 21, Lewat karya-karya yang luar biasa lewat mimpi Para Pahlawan, oleh karena itu dalam situasi sulit ini, saya  memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi pahlawan Covid-19 yang terdiri dari tenaga kesehatan, tapi bukan hanya tenaga kesehatan, tetapi pihak Kepolisian, TNI, DPRD, Kepala SKPD, Camat, Hukum Tua, Perangkat Desa dan seluruh Masyarakat," ucap Sumendap.

Bupati juga mengingatkan agar kemerdekaan ini jangan hanya jadi evoria, namun berkarya dan berkomitmen untuk masyarakat.

"TNI, Polri, ASN mari kita membangkitkan komitmen Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai demi menjaga keselamatan masyarakat, menjaga diri kita, menjaga negara kita," himbau Sumendap.


”Sesulit apapun, se susah apapun tugas dan tanggung jawab kita, mari kita kerjakan dengan suka cita dan senang hati walaupun ada suka duka yang kita hadapi,” harapnya lagi.

Sementara itu bagi penjabat Hukum Tua yang baru dilantik, Sumendap berharap agar melakukan pekerjaan dengan baik dan benar.

”Saya Berharap kepada penjabat Hukum Tua yang baru dilantik agar lebih memperketat protokol kesehatan (Prokes) covid 19.

Apabila ada hukum tua yang tidak tegas dalam pelaksanaan prokes maka akan ada sangsi tegas.

”Saya akan mencopot jabatan saudara sebagai Penjabat Hukum Tua apabila tidak tegas dalam prokes Covid-19,” tegas Sumendap.

Bupati Sumendap dalam kesempaan tersebut memberikan penghargaan kepada petugas Covid-19, tenaga kesehatan, TNI polri dan seluruh lembaga yang ada, DPRD, kepala SKPD, Camat, Hukum Tua hingga Perangkat Desa dan BPD.


Sementara pada Upacara Penurunan Bendera bertindak selaku inspektur upacara adalah Wakil Bupati Mitra, Drs Jesaya Jouke Legi dan Komondan upacara Iptu Rivay J Sasawuk.

Kabupaten Mitra, dalam puncak rangkaian peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia dimulai sejak Senin (16/8/2021). Diawali dengan pengukuhan Paskibraka, dan dilanjutkan Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

(Advetorial Diskominfo Mitra
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close