Gelar Musda, Nama Marwan dan Jefry Menguat Sebagai Calon Ketua IJTI Sulut Gelar Musda, Nama Marwan dan Jefry Menguat Sebagai Calon Ketua IJTI Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gelar Musda, Nama Marwan dan Jefry Menguat Sebagai Calon Ketua IJTI Sulut

24 October 2021 | 10:46 WIB Last Updated 2021-10-25T06:14:36Z

Musda IJTI Sulut beberapa waktu lalu. (Foto Bhansu)


INDIMANADO.COM, Manado - Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV untuk pemilihan Ketua periode kepengurusan berikutnya. 


Amanda Komaling selaku ketua IJTI Sulut bakal mengakhiri masa tugasnya setelah selama dua periode memimpin IJTI Sulut. Sejumlah kandidat kuat digadang-gadang bakal maju mencalonkan diri, di antaranya Marwan Dias, Jurnalis TV One dan Jefry Langi, jurnalis MNC TV dan beberapa nama lainnya. 


Terkait dengan munculnya sejumlah nama-nama untuk maju sebagai kandidat Ketua berikutnya, Amanda menyatakan bahwa semua anggota IJTI Sulut memiliki hak yang sama untuk memilih dan dipilih sebagai pengurus. 


“Selagi dia memiliki syarat-syarat yang cukup,” kata Amanda, Minggu (23/10/2021). 


Bagi pengurus baru yang nantinya terpilih, menurut jurnalis Metro TV itu, ada pekerjaan rumah besar yaitu bagaimana bisa melaksanakan agenda yang paling terdekat yakni Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ). 


"Bagaimana juga nanti teman-teman bisa ada laboratorium untuk para kader supaya lebih tertarik untuk bekerja di bidang jurnalis televisi," ujar Amanda. 


Selain itu kata dia, organisasi IJTI itu adalah dihidupi, bukan mencari hidup, artinya di IJTI itu menghidupi organisasi bukan mencari hidup di organisasi. 


"Di organisasi tidak boleh hanya memandang brand saja, berasal dari TV mana, tetapi bagaimana membangun organisasi itu tanpa melihat brand tetapi melihat dari kompetensi teman-teman jurnalis," tuturnya. 


 Marwan Dias, jurnalis TV One, yang juga sekertaris IJTI Sulut 2 periode dalam kepengurusan bersama Amanda menambahkan bahwa selama dalam kepengurusan tentu masih banyak program yang terencana tetapi belum terlaksana. Dia juga menyadari karena organisasi IJTI Sulut semua anggotanya merupakan jurnalis yang bekerja di bidang televisi yang selalu dinamis. 


“Semuanya sibuk dengan liputan dan selalu tidak terduga ada peristiwa yang menuntut kami harus stanby dan siap bila di minta Live. Belum lagi kalau yang harus mengurus berita lokal atau SSJ, itu bahkan beban kerja dan tanggungjawabnya lebih besar," tambah Marwan.


Yang bakal memilih nanti menurutnya adalah yang memiliki hak suara dan aktif serta sebelumnya sudah masuk ke dalam keanggotaan dengan mengisi formulir dan sudah mendapat jawaban dari sekretariat apakah diterima sebagai anggota IJTI.


Nantinya dalam Musda tersebut akan menghadirkan beberapa tamu juga sebagai peninjau yang mendapat undangan khusus dari IJTI Sulut serta bakal dihadiri oleh Ketua Umum IJTI, Yadi Hendriana. 


Musda IJTI Sulut ke IV, periode 2021 - 2024 akan digelar Selasa 26 Oktober 2021 dan sebelumnya akan dilaksanakan webinar bertajuk “Disrupsi Teknologi Digital antara Disrupsi Teknologi Digital antara informasi dan opini Publik," dimana akan menghadirkan narasumber Ketua Dewan Pertimbangan IJTI Pusat, Ketua KPID Sulut dan sebagai Keynote speaker Gubernur Sulawesi Utara.

(ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close