Gubernur Olly dan Wagub Kandouw Safari Natal di Sangihe Gubernur Olly dan Wagub Kandouw Safari Natal di Sangihe - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly dan Wagub Kandouw Safari Natal di Sangihe

8 December 2021 | 04:51 WIB Last Updated 2021-12-08T14:09:22Z


MANADO, (indimanado.com) – Damai di Bumi Damai di Hati, kata ucap bagi umat kristiani dalam menyambut Natal Yesus.


Saat ini memasuki minggu-minggu adventus, setiap harinya ada perayaan Natal. Termasuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melakukan Safari Natal rencana akan melaksanakan di beberapa tempat yang diawali di Kabupaten Kepulauan Sangihe.



Gubernur Olly Dondokambey hadir bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua DPRD Fransiscus Silangen, serta Forkopimda, menyatu dalam Ibadah Natal merefleksikan kelahiran Yesus bersama dengan Pemerintah dan Masyarakat sangihe di rumah Pondopo Bupati Jabes Gaghana.


Ada ungkap kata dari Gubernur Olly yang bermakna yakni nyatakan cinta kasih Allah ditengah-ditengah kehidupan kita karena ‘Torang Samua Ciptaan Tuhan.’



“Saya tahu yang hadir bukan hanya umat Kristiani saja, tapi juga umat lainnya yang berbeda agama. Karena cinta kasih Kristus menggerakkan persaudaraan dan tidak memilih ataupun memilah. Karena Torang Semua Ciptaan Tuhan,” ujar Gubenur Olly.



Menurutnya, kondisi inilah wajah daerah Sulut yang tetap membangun persaudaraan yang rukun dan toleran. “Sehingga sangat terasa ada damai di bumi dan ada damai di hati. Haleluyah!” kata Gubernur Olly.



Katanya, kita semua berkeyakinan bahwa Perayaan Natal ke-2 di masa pandemi Covid-19 ini, Tuhan Yesus akan melingkupi kita dengan memberi kedamaian, kebahagiaan, dan keberkatan yang melimpah bagi umat Kristiani seantero dunia terlebih khusus umat dan masyarakat di Sulawesi Utara. Sambutlah Yesus yang telah lahir kedunia menebus segala dosa manusia dan akan datang kedua kali sebagai hakim yang adil seadil adilnya.



 “Yakinlah bahwa apa yang Tuhan buat adalah baik adanya. Kehidupan kita dalam kondisi seperti saat ini, di tengah pendemi Covid-19, kita harus yakini ada maksud baik Tuhan untuk kita semua,” imbuhnya.



Acara dilakukan secara sederhana dengan menjaga diri dalam penerapan protokol kesehatan.


Selesai Ibadah Gubernur membagi Diakonia kepada mereka yang membutuhkan dan yang hadir bukan hanya umat kristiani tapi juga umat lainnya yang berbeda agama. Karena cinta kasih kristus menggerakkan persaudaraan dan tidak memilih ataupun memilah.



Sebelum menghadiri ibadah Pra Natal tersebut Gubernur Olly menghadiri Sidang Sinode Lengkap MPL PGI Tahun 2022, di GMIST. Pada kesempatan tersebut, Gubernur turut didampingi Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana.



Gubernur juga meresmikan gedung serbaguna Jemaat Yerusalem Enemawira, dirangkaikan dengan pelantikan Tim Kerja Sidang yang diselenggarakan BPMJ. Ketua PGI Pdt Gomar Goeltom, M.Th yang turut hadir mengatakan, GMIST adalah rumah gereja sebagai harapan, dan hadir sebagai terang bagi masyarakat serta garda terdepan.



“Sidang ini bukti menghendaki jalan bersama sesama jemaat,” ujar Goeltom.


Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Sulut, Anggota DPRD Sulut Dapil Sangihe, serta pejabat Pemprov Sulut di antaranya Asisten I Dr Denny Mangala, Kadis Perkimtan Ir Steave Keppel, Kadis Perindag Edwin Kindangen, Kadis Koperasi dan UMKM Ir Ronald Sorongan, Kadis Perkebunan Yeittij Roring, dan Kadis Kesehatan dr Debbie Kalalo, Plt Kadis PUPR Ir Adolf Tamengkel. (Advetorial DKIPS)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close