Richard Sualang Lantik Pengurus Kota FAJI dan FPTI Bitung Richard Sualang Lantik Pengurus Kota FAJI dan FPTI Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Richard Sualang Lantik Pengurus Kota FAJI dan FPTI Bitung

30 January 2022 | 05:19 WIB Last Updated 2022-01-30T15:26:24Z
Penyerahan SK Pengurus Kota FPTI dan FAJI Bitung. Foto istimewa


BITUNG, (indimanado.com) - Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), Richard Sualang, melantik jajaran Pengurus Kota FPTI dan FAJI Bitung, Sabtu (29/1/2022).

Geraldi Mantiri dilantik sebagai Ketua Umum Pengkot FPTI dan FAJI Bitung masa bakti 2021-2025, disaksikan Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar, TNI, POLRI, pengurus KONI Kota Bitung, jajaran Pengprov FPTI dan FAJI Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu, Sualang mengapresiasi Gerald Mantiri dan para generasi muda yang terpanggil menjadi pengurus FPTI dan FAJI Kota Bitung.

“FPTI dan FAJI merupakan organisasi yang sama-sama memiliki visi dan misi dalam mengemban harkat dan martabat bangsa dalam kegiatan panjat tebing dan arung jeram. Kehadiran pengrus FPTI dan FAJI Kota Bitung, adalah untuk memberikan pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan negara, bukan sekedar mendapatkan jabatan. Oleh karena itu, kepercayaan yang diterima harus dipertanggungjawabkan,” kata Sualang.

Wakil Walikota Manado ini juga mengharapkan agar jajaran pengurus FPTI dan FAJI Kota Bitung dibawah kepimpinan Geraldi Mantiri dapat membesarkan kedua cabang olahraga tersebut.

“Menjadi pengurus FPTI dan FAJI merupakan pengabdian dan pemberian diri, karena kita sama-sama berkomitmen untuk membina dan membesarkan olahraga arung jeram dan panjat tebing. Olahraga ini merupakan cabang olahraga minat khusus yang berangkat dari organisasi pecinta alam, baik komunitas maupun organisasi yang berada dilingkungan pendidikan, seperti kampus atau sekolah. Dengan perkembangan zaman, arung jeram dan panjat tebing saat ini menjadi cabang olahraga prestasi yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON). Untuk panjat tebing sejak 2004 sudah dipertandingkan dalam PON, dan mudah-mudahan pada PON di Aceh, arung jeram juga akan dipertandingkan,” jelasnya.

Ia berharap kepengurusan baru dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang nantinya akan membanggakan bukan hanya Kota Bitung, tapi Provinsi Sulawesi Utara pada khususnya.

“Itu merupakan tantangan yang besar, untuk dicapai, tentunya melalui pembinaan dan prestasi," ujarnya.

Namun Ia yakin dengan SDM pengurus Kota Bitung dengan ditunjang atlet berprestasi serta sarana dan prasarana, pengembangan dapat dilakukan dan prestasi dapat diraih. (**/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close