Karateka Manado Raih Prestasi di Kejurnas KASAL Cup Karateka Manado Raih Prestasi di Kejurnas KASAL Cup - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Karateka Manado Raih Prestasi di Kejurnas KASAL Cup

4 February 2022 | 07:02 WIB Last Updated 2022-02-03T23:02:00Z
Graissela Tarandung mempersembahkan medali emas untuk kontingen Sulawesi Utara. Foto istimewa


JAKARTA, (indimanado.com) - Selain atlet muaythai Kota Manado,  cabang olahraga karate meraih prestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) KASAL Cup 2022.

Kejurnas yang digelar Puspomal TNI AL di Mako Kelapa Gading Jakarta Utara, 2-4 Februari ini menjadi kebanggaan bagi Pengkot Forki Manado yang diketuai Erlando Silangen. Dari 5 karateka putra putri yang diterjunkan pada kejurnas, Graissela Tarandung mempersembahkan medali untuk kontingen Sulawesi Utara.

Atlet Kota Manado ini naik podium pengalungan medali emas pertama, kemudian Falda Jusepus dengan raihan medali perak. Para atlet didampingi langsung Pelatih Aditia Timbowo dengan Manajer, Erlando Silangen.

"Saat ini yang baru mendapat medali adalah Graissela dan Falda. Jadi masih ada atlet Manado yang akan bertanding esok hari (Kamis)," ujar Kabid Binpres KONI Kota Manado, Hendra Massie, Rabu (2/2/2022).

Kejuaraan tersebut akan mempertandingkan nomor KATA dan KUMITE dari kelas PEMULA sampai SENIOR, terdiri dari kategori khusus TNI/POLRI dan UMUM.

"Kami bangga dengan sumbangan medali emas dan perak ini. Artinya karate Kota Manado kembali bergairah setelah capaian medali di kejurnas awal tahun ini," ujar Ketua KONI Kota Manado, Rio Dondokambey.

Kontingen karate asal Manado yang mengikuti Kejurnas KASAL Cup 2022 sebanyak 5 atlet, yakni Aditia Timbowo, Novi Tendean, Falda Jusepus, Graissela Tarandung dan Orlando Jusepus. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close