Gairahkan Menjaga Lingkungan, DLH Sulut Tanam Pohon di Desa Kaima Minut Gairahkan Menjaga Lingkungan, DLH Sulut Tanam Pohon di Desa Kaima Minut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gairahkan Menjaga Lingkungan, DLH Sulut Tanam Pohon di Desa Kaima Minut

22 April 2022 | 22:04 WIB Last Updated 2022-04-22T14:04:01Z
Penanaman Pohon di Desa Kaima, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Foto istimewa


MINUT, (indimanado.com) - Ajakan untuk menjaga, memelihara dan melestarikan lingkungan di gaungkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Bertepatan dengan Hari Bumi pada Jumat (22/4/2022), DLH Sulut melakukan penanaman pohon di Desa Kaima Minahasa Utara (Minut).

Kerjasama yang baik juga ditunjukan Pemerintah Desa Kaima, masyarakat dan beberapa pihak di kabupaten ini. Karena itu, Kepala DLH Sulut, Ir Limi Mokodompit MM menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pihak pemerintah dan masyarakat Desa Kaima serta unsur swasta dalam upaya melestarikan dan memelihara lingkungan.

"Hari bumi 2022 mengusung tema 'Berinvestasi di Planet Kita' sejalan dengan semangat dan langkah Pemprov Sulut dalam pengelolaan lingkungan hidup," katanya.

Penanaman pohon di Desa Kaima ini juga dirangkaikan dengan HUT Desa ke-252. Selain itu dilakukan juga penyerahan sertifikat proper untuk lima (5) perusahaan di Minut karena peduli lingkungan hidup.

Lima perusahaan yang mendapat sertifikat proper biru yakni, PT MSM, PT Tirta Investama Airmadidi, Chen Wood Fishery, Asegar, dan Tirta Food Perkasa.

Pada penanaman pohon ini, DLH menyiapkan 500 bibit yang terdiri dari 300 bibit pohon kayu, dan 200 pohon buah. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close