Wabup PYR: Percepatan Penurunan Stunting Harus Dilaksanakan Secara Holistik, Integratif dan Berkualitas Wabup PYR: Percepatan Penurunan Stunting Harus Dilaksanakan Secara Holistik, Integratif dan Berkualitas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabup PYR: Percepatan Penurunan Stunting Harus Dilaksanakan Secara Holistik, Integratif dan Berkualitas

5 April 2022 | 23:05 WIB Last Updated 2022-04-05T15:05:13Z
Foto istimewa


AMURANG, (indimanado.com) - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel), Petra Yani Rembang MTh (PYR) mengikuti kegiatan rembuk stunting  yang di laksanakan di Hotel Sutanraja Amurang, Selasa (5/4/2022).

Menurut Wabup PYR, untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, produktif maka dilakukan percepatan penurunan stunting harus dilaksanakan secara holistik, integratif, dan berkualitas melalui koordinasi, sinergi, dan sinkronisasi  diantara Kementerian, lembaga, pemerintah daerah Provinsi, pemerintah daerah Kabupaten/kota, pemerintah desa, dan pemangku kepentingan. 

"Percepatan penurunan stunting merupakan prioritas nasional yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah dengan target menurunkan prevalensi stunting nenjadi 14 Persen pada tahun 2024. Dan pemerintah kabupaten Minsel dalam penyusunan RPJMD kabupaten Minsel tahun 2021-2026 menetapkan misi pertama, meningkatkan sumberdaya nanusia yang sehat dan berdaya saing dalam mencapai visi Minsel maju, berkepribadian dan sejahtera," ujar PYR dalam sambutannya.

Lanjut dia, selain itu, menetapkan target prevalensi stunting tahun 2024 sebesar 12,5 Persen. Berdasarkan rekapan entry data dan pengukuran balita pada bulan Agustus 2021. Prevalensi stunting kabupaten Minsel sebesar 2,43 Persen Atau 299 balita stunting.

"Maka kami atas nama pemerintah kabupaten Minsel menyatakan berkomitmen dalam upaya-upaya percepatan penurunan stunting di kabupaten Minsel dan mendukung target prevalensi stunting nasional pada tahun 2024 sebesar 14 persen. Dan kepada kepala perangkat daerah yang terkait dengan intervensi penurunan stunting untuk dapat memprioritaskan program dan kegiatan intervensi penurunan stunting perencanaan dan penganggaran di tahun 2023 dan tahun selanjutnya serta saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam tim yang solid," pungkasnya. (wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close