Olly Dondokambey Dampingi Megawati Hadiri Undangan Pelantikan Presiden Korsel Yoon Suk Yoel di Seoul Olly Dondokambey Dampingi Megawati Hadiri Undangan Pelantikan Presiden Korsel Yoon Suk Yoel di Seoul - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Olly Dondokambey Dampingi Megawati Hadiri Undangan Pelantikan Presiden Korsel Yoon Suk Yoel di Seoul

11 May 2022 | 11:08 WIB Last Updated 2022-05-11T03:08:48Z
Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua PKK Provinsi Sulut Rita Tamuntuan memenuhi undangan pelantikan Presiden Korsel Yoon Suk Yoel di Seoul. Foto istimewa


Indimanado.com - Pelantikan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol di Seoul, Selasa (10/5/2022) turut dihadiri Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan. Megawati didampingi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey bersama  Ketua TP PKK Sulut, Rita Tamuntuan.

Pelantikan berlangsung hari ini sekira pukul 10.30 waktu setempat.

Tiba di Seoul, Megawati dan rombongan disambut Dubes Indonesia untuk Korsel Gandi Sulistiyanto dan Deputi Jenderal MOFA, serta Atase Pertahanan RI di Seoul.

“Setelah dua tahun masa pandemi, ini baru pertama kali bagi Ibu Megawati keluar dan naik pesawat. Baru ini setelah pandemi. Selama pandemi, belum pernah Ibu Mega naik pesawat keluar negeri. Bahkan selama pandemi, Ibu Megawati juga tidak pernah ke Bali,” ujar Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto menjelaskan, undangan dari Republik Korea ini merupakan suatu kehormatan. Undangan bersifat khusus oleh Presiden terpilih untuk menghadiri pelantikan. Selain itu, Megawati juga dijadwalkan akan menerima penganugerahan gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA). Pada malam harinya usai pelantikan, Megawati akan hadir di jamuan makan malam yang dibuat khusus oleh Presiden Yoon.

Keesokan harinya, Megawati akan berangkat lagi ke Istana Kepresidenan Korsel untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Yoon. (**)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close