Gelar Syukuran HUT Polwan ke-74, Kapolda Sulut: Momen Berbenah Diri Menuju Lebih Baik Gelar Syukuran HUT Polwan ke-74, Kapolda Sulut: Momen Berbenah Diri Menuju Lebih Baik - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gelar Syukuran HUT Polwan ke-74, Kapolda Sulut: Momen Berbenah Diri Menuju Lebih Baik

8 September 2022 | 23:59 WIB Last Updated 2022-09-08T16:02:24Z
Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno saat menghadiri HUT Polwan RI ke-74. (Foto Istimewa)

MANADO - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno mengatakan, hari jadi merupakan sebuah rasa syukur sekaligus momen untuk berbenah diri menuju sesuatu yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Irjen Pol Mulyatno dalam sambutannya saat syukuran Hari Jadi ke-74 Polwan RI, Kamis (8/9/2022) sore, di Ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut.

“Hari jadi Polwan ini merupakan sebuah rasa syukur, ekspresi untuk berbenah diri mengambil momen sebagai upaya untuk berkontemplasi agar Polwan ke depan lebih baik,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Lanjutnya, usia 74 tahun tentunya bukanlah usia yang muda, namun ini usia yang matang dan dewasa.

“Walaupun anda yang baru lulus menjadi Anggota Polwan dan muda dalam usia, namun harus dewasa dalam berpikir, serta bijak dalam bertindak. Inilah hikmah dari usia yang matang dan dewasa,” kata Irjen Pol Mulyatno memotivasi.

Dirinya mengingatkan kembali kepada seluruh Polwan yang selama ini sudah melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, agar selalu dijaga dan ditingkatkan.

“Saya bangga, selama saya bertugas di Polda Sulut ini tidak ada perilaku Polwan yang aneh-aneh. Terima kasih kepada seluruh Polwan Polda Sulut yang terus mampu menjaga diri dan menampilkan penampilan diri yang luar biasa,” ucap Irjen Pol Mulyatno.

Dijelaskannya, Polwan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari institusi Polri. Personel Polwan juga bisa berkarir setinggi mungkin, tidak ada batasan.

“Yang membatasi adalah kadang-kadang pikiran diri sendiri. Untuk itu, Polwan harus memiliki kemampuan interpersonal yang kuat, kemampuan berkomunikasi, kemampuan beradaptasi, dan kemampuan untuk pendekatan-pendekatan yang lebih baik kepada masyarakat,” imbau Irjen Pol Mulyatno.

Selain itu, harapnya, Polwan juga harus memiliki kreativitas dan inovasi yang tinggi, serta pola pikir yang terbuka.

“Anda bisa menjadi apapun sepanjang anda mau dan berupaya seoptimal mungkin. Terus berikan suasana yang mengharumkan pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Syukuran digelar secara sederhana. Ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolda didampingi para senior Polwan dan Pakor Polwan Polda Sulut.

Turut hadir dalam syukuran tersebut, Wakapolda beserta para Pejabat Utama Polda Sulut, Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, sesepuh Polwan, personel Polwan, dan perwakilan Kowad, Kowal serta Wara. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close