Puskesmas Basaan dan Pemerintah Desa Moreah Bekali Remaja Dengan Posyandu Puskesmas Basaan dan Pemerintah Desa Moreah Bekali Remaja Dengan Posyandu - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Puskesmas Basaan dan Pemerintah Desa Moreah Bekali Remaja Dengan Posyandu

9 September 2022 | 16:25 WIB Last Updated 2022-09-10T08:29:38Z
Posyandu remaja di Desa Moreah. (Foto Istimewa)

MITRA, (Indimanado.com) - Puskesmas Basaan bersama Pemerintah Desa Moreah memberikan edukasi kepada Puluhan Remaja di Desa Moreah dan Desa Moreah Satu, di BPU Desa Moreah, Kamis (8/9/2022).

Kepala UPTD Puskesmas Basaan Pricillia Kandouw menjelaskan, Manfaat bagi para Remaja untuk mengikuti Posyandu adalah, untuk memperoleh pengetahuan mengenai kesehatan dan penyalahgunaan Narkotika.

"Tujuan serta manfaat Remaja harus ikut Posyandu Remaja adalah, Pertama Remaja Memperoleh pengetahuan mengenai kesehatan mencakup kesehatan reproduksi remaja, masalah kesehatan jiwa, menanggulangi penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif lainnya (NAPZA), pemenuhan gizi, aktivitas fisik, pencegahan penyakit tidak menular, dan kekerasan pada remaja.

Kedua Membekali remaja keterampilan hidup sehat dan mandiri. Ketiga sebagai sarana sosialisasi dan sharing mengenai masalah remaja, dan keempat Kesehatan remaja dapat terpantau," jelasnya.

Pricillia berharap, dengan adanya Posyandu tersebut dapat menjadikan para Remaja Sehat dan menjadi Remaja teladan.

"Untuk kegiatan posyandu remaja ini kami menamainya dengan "Komunitas Remaja SEHAT" (Sehat, Energik, Hidup mandiri, Adaptif, Teladan). Tentunya itulah yang menjadi harapan kami atas pelaksanaan kegiatan Posyandu Remaja agar mereka bisa menjadi Remaja SEHAT," ungkap Kandouw.

Sementara itu Hukum Tua Desa Moreah Hengky Tendean mengatakan, adanya Posyandu Remaja ini dapat menekan angka pernikahan dini.

"Harapan, dengan adanya posyandu ini anak-anak lebih fokus pada cita-cita untuk masa depan, dan menekan angka pernikahan dini," tutup Tendean. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close