943 Calon PPS Ikuti Test Tertulis Serentak Se-Kabupaten Mitra 943 Calon PPS Ikuti Test Tertulis Serentak Se-Kabupaten Mitra - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

943 Calon PPS Ikuti Test Tertulis Serentak Se-Kabupaten Mitra

10 January 2023 | 15:58 WIB Last Updated 2023-01-10T07:58:19Z
Test tertulis calon PPS. (Foto Billy Lumintang/indimanado.com)
Test tertulis calon PPS. (Foto Billy Lumintang/indimanado.com)

MITRA, Indimanado.com  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra), mengelar test tertulis calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) serentak, Selasa (10/1/2023).

Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong menjelaskan, test tertulis serentak untuk calon PPS dibagi 5 titik lokasi yang berbeda.

"Titik pertama di Lapangan Ompy Ratahan, yang terdiri dari 2 Kecamatan yaitu, Kecamatan Ratahan dan Kecamatan Pasan, titik kedua di SMP N 1 Toluaan, terdiri dari 3 Kecamatan silian raya, Toluaan, dan Toluaan Selatan, titik yang ketiga di SDN Minanga,yang terdiri dari Kecamatan Ratahan Timur dan Pusomaen, untuk titik yang keempat di Lapangan Tombatu, yang terdiri dari Kecamatan Tombatu, Tombatu Timur, Tombatu Utara, dan untuk Kecamatan Ratatotok dan Kecamatan Belang berada di titik kelima yang dilaksanakan di SMA N 1 Belang," Jelas Wolter.

Wolter menambahkan, 943 peserta yang mendaftar akan menjawab 75 soal dalam waktu 90 menit.

Selaian itu, kata dia, dalam tahapan penjaringan calon PPS ada tahapan perpanjangan. Karena ada beberpa desa yang belum memenuhi kuota.

"Jadi memang ada sedikit kendala, karena ada beberapa Desa yang belum memenuhi dua kali kebutuhan, sehingga dua kali perpanjangan dan terakhir ada satu desa yang di perpanjang. Sehingga sudah bisa dilakukan tes tertulis ini," ungkapnya. 

Setelah tes tertulis dilanjutkan dengan tes wawancara dan dari sekian peserta, diambil tiga orang per Desa. 

"Jadi nanti diambil hanya tiga orang perdesa, dikalikan dengan 144 desa-kelurahan totalnya 432 anggota PPS yang diambil," tutupnya. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close