Jadi Irup di HBI ke-73, Ronald Lumbuun Bacakan Amanat Menteri Yasonna Laoly Jadi Irup di HBI ke-73, Ronald Lumbuun Bacakan Amanat Menteri Yasonna Laoly - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jadi Irup di HBI ke-73, Ronald Lumbuun Bacakan Amanat Menteri Yasonna Laoly

27 January 2023 | 00:05 WIB Last Updated 2023-01-26T16:05:35Z
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun bertindak sebagai Insperktur Upacara. (Foto istimewa)
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun bertindak sebagai Insperktur Upacara. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-73 yang jatuh pada tanggal 26 Januari, hari ini Kamis (26/01) Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menggelar puncak acara Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 dengan melaksanakan upacara di Rumah Detensi Imigrasi Manado.

Upacara diawali dengan diperdengarkan sejarah singkat perkembangan Keimigrasian Indonesia. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun bertindak sebagai Insperktur Upacara, adapun Kepala Rumah Detensi Imigrasi bertindak sebagai Perwira Upacara dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu sebagai Komandan Upacara.

Dalam sambutannya, Kakanwil membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly yang memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas berbagai capaian yang telah membawa Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi lebih baik.

Berbagai inovasi dan prestasi yang telah dihasilkan, baik berupa fasilitas pelayanan masyarakat, kegiatan penegakan hukum, serta fasilitator pembangunan ekonomi telah memberikan citra positif Direktorat Jenderal Imigrasi di mata masyarakat.

Lebih lanjut, Kakanwil mengingatkan bahwa Direktorat Jenderal Imigrasi sebagai sebuah institusi tidak dapat berdiri sendiri dalam melakukan semua hal terkait pengamanan perbatasan dan penegakan hukum.

Kerja sama yang efektif dengan berbagai institusi terkait mutlak diperlukan terutama dengan institusi yang juga memiliki fungsi pengamanan perbatasan dan penjagaan stabilitas wilayah Republik Indonesia.

Di akhir sambutan, pesan Menkumham sebagaimana dibacakan Kakanwil agar seluruh insan Imigrasi tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban.

“Jadikanlah pekerjaan yang dijalani sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan tidak hanya didepan pimpinan ataupun keluarga melainkan juga dihadapan Tuhan Yang Maha Esa. Semoga bhakti yang menjadi ibadah akan tetap selalu terwujud dan sejalan dengan sasanti di Bhumi Pura Wira Wibawa yang selalu digaungkan oleh Insan Imigrasi.”

Upacara Peringatan HBI ke-73 ini dihadiri oleh Kepala Divisi Keimgrasian, Friece Sumolang; Kepala Divisi Administrasi, John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana; Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rudy Pakpahan, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Administrator dan Pengawas, Pejabat Fungsional Ahli Madya Kantor Wilayah, Perwakilan jajaran Keimigrasian maupun Pemasyarakatan, Dharma Wanita serta purnabakti.

Dalam kesempatan tersebut, turut diberikan penghargaan kepada Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian terkait Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Pelaksanaan Pro Justicia Tahun 2022. (**/Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close