FKIJK Sulawesi Utara Sumbangkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Manado FKIJK Sulawesi Utara Sumbangkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

FKIJK Sulawesi Utara Sumbangkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Manado

10 February 2023 | 22:50 WIB Last Updated 2023-05-25T14:52:40Z

MANADO, Indimanado.com - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulawesi Utara turut memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak banjir di kelurahan Bailang pada Rabu (7/2/2023).

Dalam acara tersebut, Ketua FKIJK Sulut sekaligus Kepala OJK SulutGoMalut, Winter Marbun, didampingi Bendahara FKIJK dan Direktur Utama BSG, Revino Pepah, serta para perwakilan bank-bank daerah Sulut, hadir untuk menyerahkan bantuan kepada Lurah Kecamatan Bailang, Aldo Sumerah, yang juga dihadiri oleh Kepala BNPB Manado, Donald Sambuaga.

Winter Marbun menyampaikan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian dari industri jasa keuangan terhadap warga kelurahan Bailang yang terdampak banjir di daerah Manado. Bantuan yang disalurkan meliputi makanan, kasur, tikar, dan lain sebagainya. FKIJK berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan di Bailang.

Lurah Kecamatan Bailang, Aldo Sumerah, mengungkapkan apresiasi atas kepedulian yang diberikan oleh FKIJK kepada 626 kepala keluarga di Bailang. Dia berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat dan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena dampak banjir.

Banjir yang melanda Manado telah menyebabkan banyak warga kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka. Bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh FKIJK Sulawesi Utara diharapkan dapat membantu memulihkan keadaan dan memberikan dukungan bagi mereka yang membutuhkan. Keberadaan kolaborasi antara industri jasa keuangan dan pemerintah daerah dalam memberikan bantuan ini menunjukkan komitmen untuk saling membantu dalam situasi darurat seperti ini.

FKIJK dan seluruh perwakilan bank-bank daerah Sulut berharap agar masyarakat yang terdampak banjir di Manado dapat segera pulih dan mendapatkan kembali kehidupan yang normal. Kegiatan sosial seperti ini merupakan salah satu cara bagi industri jasa keuangan untuk berkontribusi dalam upaya membantu masyarakat dan berbagi beban dalam situasi sulit seperti bencana alam. Semoga bantuan ini memberikan harapan baru bagi warga Bailang yang terkena dampak banjir dan memperkuat solidaritas di tengah-tengah masyarakat Sulawesi Utara. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close