Ketua DMI Apresiasi Bupati Selesaikan 6 Tahun Polemik Pembangunan Masjid Molompar Ketua DMI Apresiasi Bupati Selesaikan 6 Tahun Polemik Pembangunan Masjid Molompar - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ketua DMI Apresiasi Bupati Selesaikan 6 Tahun Polemik Pembangunan Masjid Molompar

17 February 2023 | 16:23 WIB Last Updated 2023-02-17T08:23:18Z
Bupati Mitra James Sumendap, SH dan Artly Kountur ketua DMI Mitra. (Foto istimewa)
Bupati Mitra James Sumendap, SH dan Artly Kountur ketua DMI Mitra. (Foto istimewa)

MITRA, Indimanado.com - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Artly Kountur mengapresiasi langkah Bupati  James Sumendap menyelesaikan polemik pembangunan masjid di Melompar Utara, Kecamatan Tombatu Timur.

Artly yang juga Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mitra ini menilai, Bupati telah mampu mengimplementasikan Peraturan berasama Mentri dalam negeri dan menteri agama nomor 9 dan nomor 6 tahun 2014 tentang pedoman pelaksanaan tugas Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tentang pemberdayaan FKUB dan Pendirian Rumah Ibadah.

"Persoalan ini sudah muncul sejak enam tahun silam. Kemudian bupati saat turun tangan langsung melakukan mediasi. Hanya butuh tiga jam untuk menuntaskan polemik tersebut. Ini sebuah hal yang luar biasa bagi seorang kepala daerah," ungkap Artly kepada sejumlah wartawan, Jumat 17/2/2023.

Mewakili umat muslim, dirinya bahkan berterima kasih atas langkah bupati yang ikut menyumbangkan bantuan 500 juta rupiah atas pembaguna masjid tersebut.

"Menjadi kebanggaan bersama bagi kami umat islam atas upaya mulia bupati dan selayaknya beliau mendapatkan penghargaan dan apresiasi yang tinggi," terang Artly.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Artly memastikan jika bupati juga akan berupaya untuk  mempresentasekan pembangunan Masjid ke Pemerintah Provinsi, untuk kemudian akan diberikan tambahan bantuan.

"Bupati sendiri telah memulai juga pembangunan Masjid dengan peletakan batu pertama yang dilakukan langsung oleh dirinya disaksikan warga dan Forkompimda yang ikut hadir," timpal Kountur. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close