Jeju Air Rute Manado-Korea Beroperasi Mulai 18 Mei 2023 Jeju Air Rute Manado-Korea Beroperasi Mulai 18 Mei 2023 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jeju Air Rute Manado-Korea Beroperasi Mulai 18 Mei 2023

14 April 2023 | 18:43 WIB Last Updated 2023-04-14T10:48:23Z
Foto istimewa

MANADO, (Indimanado.com) - Jeju Air, maskapai penerbangan asal Korea, akan segera mengoperasikan penerbangan langsung Manado-Korea. Warga Sulawesi Utara memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) yang berhasil membuka penerbangan langsung Manado-Korea tersebut. Selain itu, sebelumnya juga dibuka penerbangan langsung Manado-Jepang.

Menurut laporan dari KBS World, penerbangan Manado-Korea oleh Jeju Air akan dioperasikan pada 18 Mei 2023 mendatang, sementara rute Incheon-Batam akan dioperasikan pada 19 Mei. Jeju Air menjelaskan bahwa Manado merupakan kota pelabuhan dan juga ibu kota dari provinsi Sulut serta merupakan jalur pertama yang dioperasikan oleh Jeju Air. Jeju Air juga menegaskan bahwa Manado sangat cocok bagi penggemar olahraga selam karena bisa melihat banyak tumbuhan dan hewan laut yang menarik dengan laut yang jernih.

Warga Sulut, khususnya para penggemar artis K-Pop, sangat menantikan penerbangan Manado-Korea ini. Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga meminta warga Sulut harus siap, karena nantinya banyak turis dari Korea akan datang ke Sulut.

GM AP I Manado Minggus Gandeguai membenarkan adanya rencana penerbangan tersebut. Dia menyebutkan bahwa Bandara Samrat memiliki terminal baru dengan kapasitas 6 juta penumpang, operasional hour sudah 24 jam, serta memiliki 22 parking stand.

Minggus juga menyatakan bahwa setiap jam baru dilayani 3 sampai 5 flight, sehingga masih ada kesempatan yang cukup banyak untuk memperluas jangkauan flight, baik dalam maupun luar negeri. Ini akan menjadi kabar gembira bagi sektor pariwisata di Sulut yang akan semakin berkembang dengan adanya penerbangan langsung ini. (*/ajl)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close