Sekprov Steve Kepel Irup Peringatan Harkitnas ke-115 Sekprov Steve Kepel Irup Peringatan Harkitnas ke-115 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekprov Steve Kepel Irup Peringatan Harkitnas ke-115

22 May 2023 | 21:07 WIB Last Updated 2023-05-22T13:07:13Z
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Steve Kepel ST, MSi foto bersama usai upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 di halaman Kantor Gubernur, Senin (22/5/2023).

Manado, Indimanado.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 di halaman Kantor Gubernur, Senin (22/5/2023).

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara, Steve Kepel ST, MSi bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Dalam sambutannya, Sekdaprov Steve Kepel mengatakan Hari Kebangkitan Nasional adalah momentum penting dalam merefleksikan perjuangan bangsa Indonesia dalam mencapai kemerdekaan dan membangun negara.

Lanjut Kepel, di era saat ini tantangan besar yang dihadapi yakni kebangkitan pasca pandemi covid-19 yang selama kurang lebih 2 tahun melanda Indonesia di dalamnya Sulawesi Utara.

“Pandemi telah menguji ketahanan kita namun dengan semangat kebangkitan dan kerja keras kita berhasil melawan pandemi ini,” katanya.

Kepel menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang baik antara Pemerintah, masyarakat hingga pihak swasta dalam memulihkan ekonomi pasca pandemi.

Ia mengungkapkan, dari data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa laju pertumbuhan Sulawesi Utara tahun 2022 tercatat pada angka 5, 42 persen. Meningkat dari tahun 2021 sebesar 4,16 persen. Serta pertumbuhan ekonomi di triwulan pertama 2023, tercatat semakin bertumbuh dan berada di angka 5,26 persen. Ini menunjukkan performa yang lebih baik dari triwulan ke empat tahun 2022 sebesar 5,20 persen.

“Tentu kita berharap capaian-capaian ini terus kita tingkatkan demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” ucap Sekda.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara Kopri, BPJS Ketenagakerjaan dan Bank SulutGo terkait jaminan kecelakaan, jaminan kematian dan jaminan hari tua bagi anggota Korpri Provinsi Sulut.

“Dengan adanya jaminan ini anggota Korpri akan merasa lebih aman dan terjamin dalam menjalankan tugas dan mengabdi kepada bangsa dan negara,” tegas Kepel.

Menutup sambutan, Sekda Steve Kepel mengajak masyarakat Sulawesi Utara untuk terus tingkatkan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat menghadapi berbagai tantangan sehingga terwujud Sulawesi Utara yang maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasific.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ini diikuti para pejabat dan segenap ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close