152 Siswa SPN di Lantik menjadi Anggota Polri 152 Siswa SPN di Lantik menjadi Anggota Polri - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

152 Siswa SPN di Lantik menjadi Anggota Polri

6 July 2023 | 13:10 WIB Last Updated 2023-07-06T05:10:34Z
Penutupan pendidikan ini diselenggarakan secara serentak di Sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta SPN Polda. (Foto istimewa)
Penutupan pendidikan ini diselenggarakan secara serentak di Sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta SPN Polda. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Sebanyak 152 siswa dilantik menjadi anggota Polri berpangkat Brigadir Polisi Dua.

Pelantikan tersebut dipimpin Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes sekaligus  menutup Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA 2023, di SPN Polda Sulut, Karombasan Manado, Kamis (6/7/2023).

Upacara penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat efektif, pengalungan kalung medali dan pengambilan sumpah sebagai anggota Polri oleh Wakapolda serta penandatanganan berita acara sumpah anggota Polri.

Menurut Wakapolda, penutupan pendidikan ini diselenggarakan secara serentak di Sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta SPN Polda.

"Dengan berakhirnya program pendidikan pembentukan ini, maka Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat bintara dan tamtama sebanyak 9.098 orang, terdiri atas 8.458 polisi laki-laki dan 640 polisi wanita. Dan khusus di Polda Sulut sebanyak 152 orang polisi laki-laki," ujar Brigjen Pol Jan de Fretes.

Hal ini katanya menjadi suatu kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal.

"Melalui penambahan jumlah personel ini, diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin meningkat dan kehadiran polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para bintara remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 (lima) bulan di SPN Polda Sulut dengan baik.

"Mulai hari ini, pada diri mereka telah melekat identitas dan kehormatan profesi serta tugas dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara Negara yang dituntut untuk senantiasa harus mampu diaktualisasikan dalam setiap sikap, tutur kata dan perilaku hidup, baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan, sehingga mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat," ujarnya.

Dari hasil kelulusan siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang I TA 2023 di SPN Polda Sulut ini, 4 siswa dinyatakan meraih prestasi, yaitu Siswa Teladan diraih Ronaldo J. Lanongbuka, Siswa Cendekia diraih Muhammad Rizky Suwandi, Siswa Trengginas diraih Riandy Pondaag dan Siswa Tertabah diraih Switly Kumurur. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close