Pemdes Ratatotok Selatan Tingkatkan Layanan Kesehatan Melalui Posyandu Pemdes Ratatotok Selatan Tingkatkan Layanan Kesehatan Melalui Posyandu - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemdes Ratatotok Selatan Tingkatkan Layanan Kesehatan Melalui Posyandu

6 July 2023 | 13:14 WIB Last Updated 2023-07-06T05:14:16Z
Hukum Tua Ratatotok Selatan Markus Korua saat meninjau pelaksanaan posyandu. (Foto Billy Lumintang/indimanado.com)
Hukum Tua Ratatotok Selatan Markus Korua saat meninjau pelaksanaan posyandu. (Foto Billy Lumintang/indimanado.com)

MITRA, Indimanado.com - Dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat Pemerintah Desa Ratatotok Selatan, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar kegiatan Posyandu, Kamis (6/7/2023).

Program yang di jalankan oleh pemerintah Desa Ratatotok Selatan ini, untuk memberi dukungan kegiatan posyandu yang bertujuan meningkatkan gizi pada bayi dan balita, mengetahui tumbuh kembang pada bayi dan balita, serta pemeriksaan kesehatan pada ibu hamil.

Kegiatan posyandu ini, di adakan 1 bulan sekali dan di ikuti oleh ratusan balita yang ada di Desa Ratatotok Selatan yang di dampingi oleh, Puskesmas Ratatotok, beserta kader-kader Kesehatan Desa.

Hukum Tua Ratatotok Selatan Markus Korua mengatakan, Kegiatan posyandu ini meliputi penimbangan, imunisasi, pengukuran dan konsultasi kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan peningkatan kesehatan bagi ibu hamil dan bayi balita,” ujar Korua.

Korua Berharap kegiatan posyandu ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat. 

“Kami berharap seluruh ibu dan keluarga di desa Ratatotok Selatan dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anaknya masing-masing sehingga mereka dapat tumbuh sehat,” imbuhnya. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close