Promosi Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 akan digelar Kamis Besok di Sarinah Thamrin, Jakarta Promosi Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 akan digelar Kamis Besok di Sarinah Thamrin, Jakarta - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Promosi Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 akan digelar Kamis Besok di Sarinah Thamrin, Jakarta

12 July 2023 | 20:52 WIB Last Updated 2023-07-12T12:52:55Z

Jakarta, Indimanado.com - Pemerintah Kota Bitung terus berupaya menggenjot promosi event pariwisata dan budaya Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 dengan menggelar kegiatan "Road to FPSL 2023" di Anjungan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat. Acara yang akan berlangsung pada Kamis, 13 Juli 2023, mulai pagi hingga malam hari ini diharapkan dapat memperkenalkan potensi pariwisata, budaya, dan ekonomi Kota Bitung kepada masyarakat luas.

Dalam kegiatan promosi ini, berbagai produk unggulan Parekraf (Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan UMKM) khas Kota Bitung akan dipromosikan kepada pengunjung. Tidak hanya itu, tim kesenian Dinas Pariwisata Bitung juga siap menampilkan tari-tarian khas daerah untuk memeriahkan acara ini.

Para artis asal Kota Bitung dan Sulut, seperti Bassgilano, Gunz, Teddy Salendah, Bitkaw Band, Fanny Sumapode, dan Sanggar Bapontar, akan hadir untuk menghibur pengunjung dalam promosi event yang masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI ini.

Road to FPSL 2023 di Ibukota ini juga memiliki tujuan untuk menarik minat wisatawan agar mempersiapkan diri untuk berkunjung ke Kota Bitung saat pelaksanaan FPSL nanti. Acara puncak Festival Pesona Selat Lembeh sendiri akan berlangsung pada 6-10 Oktober 2023 dengan tema "See it, Love it, Enjoy it".

Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM, dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE atas nama Pemerintah Kota Bitung mengundang masyarakat untuk hadir dan turut memeriahkan event Road to FPSL 2023 ini. Acara tersebut juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi bagi penduduk asal Sulawesi Utara yang tinggal di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), terutama para perantau asal Kota Bitung.

Bagi para pemburu wisata nasional, baik perorangan maupun komunitas wisata, event Road to FPSL ini sangat cocok untuk mengeksplorasi pesona pariwisata Kota Bitung yang menakjubkan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan keindahan Selat Lembeh dan memperluas wawasan budaya di Festival Pesona Selat Lembeh 2023. (Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close