Lapas Bitung Sabet 2 Penghargaan pada HUT Kemenkumham ke-78 Lapas Bitung Sabet 2 Penghargaan pada HUT Kemenkumham ke-78 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lapas Bitung Sabet 2 Penghargaan pada HUT Kemenkumham ke-78

22 August 2023 | 15:13 WIB Last Updated 2023-08-22T07:13:32Z

Manado, Indimanado.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung menerima 2 penghargaan dalam upacara peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM ‘HDKD’ ke-78 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Senin (21/08/2023).

Lapas Kelas IIB Bitung mendapatkan 2 Penghargaan sekaligus bagi Satuan Kerja Kemenkumham Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) dalam kategori Realisasi anggaran dengan pagu diatas 5 miliar dan  Pelaporan LHKPN.

Penghargaan dalam bentuk piagam tersebut diterima oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Bitung, Syukron Hamdani oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun bersamaan dengan diberikannya piagam penghargaan kepada mitra kerja sama dan satuan kerja serta pegawai yang berprestasi di lingkungan Kemenkumham Sulut lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah, Ronald Lumbuun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakannya menyampaikan bahwa pada peringatan Hari Kemenkumham ke-78 tahun ini, selayaknya organisasi yang telah dewasa “mature”.


"Teruslah untuk menggelorakan semangat kolektif yang harmoni, sinkron dan mampu berkolaborasi dari tiap-tiap Insan Pengayoman untuk mencapai satu tujuan “Kemenkumham semakin berkualitas untuk Indonesia maju," kutip Lumbuun.

“Jadilah Insan pengayoman sejati yang bekerja cerdas, ikhlas, tuntas dan tanpa pamrih dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Lumbuun.

Usai gelar upacara, Ka. Lapas Kelas IIB Bitung, Syukron Hamdani kepada awak media mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas penghargaan yang diterima Lapas Kelas IIB Bitung.

"Saya berterima kasih karena Kepala Kantor Hukum dan HAM wilayah Sulawesi Utara yang telah memberikan penghargaan," ucap Syukron.

"Alhamdulillah kita dapat 2 penghargaan, yang pertama penghargaan realisasi anggaran dengan pagi diatas 5 miliar, terus yang kedua penghargaan pelaporan LHKPN. Jadi kita sudah 100% untuk pelaporannya," ungkapnya.

Syukron menyampaikan bahwa penghargaan ini akan memacu semangat baru untuk Lapas Bitung untuk giat lagi dan lebih berprestasi lagi kedepannya.

Di penghujung wawancara, Syukron juga menyampaikan harapannya untuk bisa bekerjasama dengan media untuk pemberitaan kegiatan di Lapas.

"Tadi juga dibacakan untuk pemberitaan eksternal. Jadi saya mohon dukungannya untuk teman - teman media eksternal kita untuk pemberitaannya, karena kita agak lemah mungkin di pemberitaan di media - media eksternal. Jadi kami harapkan teman -teman media bisa kontribusi untuk kita, pemberitaan yang positif tentunya di lapas Bitung," pungkasnya.

Setelah sesi foto bersama, Kegiatan dilanjutkan dengan syukuran Hari Kemenkumham yang dihiasi dengan prosesi Hari Dharma Karya Dhika dengan pemotongan tumpeng simbol kebersamaan dan kerukunan.

Puncak HUT Kemenkumham di Sulut ini juga turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy H. Pakpahan, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta Dharma Wanita serta seluruh perwakilan jajaran Kemenkumham Sulawesi Utara.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close