Puncak HUT Kemenkumham ke-78, Imigrasi Bitung Terima 2 Penghargaan Sekaligus Puncak HUT Kemenkumham ke-78, Imigrasi Bitung Terima 2 Penghargaan Sekaligus - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Puncak HUT Kemenkumham ke-78, Imigrasi Bitung Terima 2 Penghargaan Sekaligus

22 August 2023 | 15:20 WIB Last Updated 2023-08-22T07:20:49Z

Manado, Indimanado.com - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Bitung meraih 2 penghargaan kategori Pelayanan berbasis HAM dan Pelaporan LHKPN pada upacara puncak HUT Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ke 78 yang diselenggarakan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Senin (21/08/2023).

Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun kepada Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Bitung, Ryang Yang Satiawan bersamaan dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada sejumlah mitra kerja sama dan satuan kerja serta pegawai yang berprestasi di lingkungan Kemenkumham Sulut.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun dalam bagian dari kata sambutan Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham) yang dibacakannya menyampaikan agar seluruh insan Pengayoman Sulut untuk terus menggelorakan semangat kolektif yang harmoni, sinkron dan mampu berkolaborasi dari tiap-tiap Insan Pengayoman, untuk mencapai tujuan yaitu “Kemenkumham semakin berkualitas untuk Indonesia maju.”


“Jadilah Insan Pengayoman sejati yang bekerja cerdas, ikhlas, tuntas dan tanpa pamrih dalam pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” tandas Lumbuun.

Kakanim Kelas II TPI Bitung, Ryang Yang Satiawan mengungkapkan rasa syukurnya kepada awak media usai menerima Piagam Penghargaan.

"Alhamdulillah kami dari Bitung, perwakilan dari Imigrasi dan Lapas Bitung utamanya mendapatkan penghargaan, yang mana mewakili dari Kota Bitung," ucapnya.

"Yang pertama untuk Imigrasi Pelayanan berbasis HAM terbaik pertama dan juga pelaporan LHKPN oleh Kepala Kantor Wilayah, penghargaan untuk lebih bagus lagi kedepan." ujar Ryang Satiawan.

"Pelayanan ramah HAM akan selalu kami tekankan dan juga akan pembinaan hukumnya nantinya kami akan lebih ditingkatkan kembali untuk keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Bitung," imbuhnya.

Diakhir wawancara Ryang Satiawan juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM atas Penghargaan Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah dan Naskah Akademik dan ikut serta mendukung kegiatan Pembinaan Desa Sadar Hukum di Kota Bitung.

"Selamat buat Pak walikota dapat penghargaan beberapa kategori dari Kota Bitung," ucapnya.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan Syukuran Hari Kemenkumham yang dirangkai dengan prosesi Hari Dharma Karya Dhika dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol kebersamaan dan kerukunan.

Puncak acara ini juga turut dihadiri Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy H. Pakpahan, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, Dharma Wanita serta seluruh perwakilan jajaran Kemenkumham Sulawesi Utara.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close