Pengurus JIPS Periode 2023-2025 Dikukuhkan dihadiri oleh Wagub Steven Kandouw Pengurus JIPS Periode 2023-2025 Dikukuhkan dihadiri oleh Wagub Steven Kandouw - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengurus JIPS Periode 2023-2025 Dikukuhkan dihadiri oleh Wagub Steven Kandouw

28 August 2023 | 20:59 WIB Last Updated 2023-08-29T13:09:01Z
Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw, Kadis Kominfo Sulut, Steven Liow, para pejabat bersama pengurus dan anggota JIPS. 

Manado, Indimanado.com - Pengurus Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) untuk periode 2023-2025 resmi dikukuhkan dalam sebuah acara yang berlangsung di Ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulawesi Utara pada Senin (28/8/2023). Acara pengukuhan ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven OE Kandouw, serta sejumlah pimpinan SKPD dan anggota JIPS.

Koordinator JIPS, Irfan Sembeng, Sekretaris Alfa J Liando, dan Bendahara Vinda Muchtar adalah para pengurus yang akan memimpin JIPS dalam periode ini.


Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kandouw menegaskan pentingnya peran JIPS sebagai bagian integral dalam menjalankan tugas dan fungsi pers dengan integritas. Ia bahkan membandingkan peranan jurnalis dengan sebuah pisau, di mana hasilnya bisa sangat baik jika digunakan dengan bijak, namun juga bisa berbahaya jika jatuh ke tangan yang salah.

Wakil Gubernur Kandouw menjelaskan, "Pisau dalam konteks ini sama dengan pena, pena sama dengan jari anda. Kalau jatuh di tangan yang salah akan terjadi fitnah, hoax, ketidaktahuan ditulis dan pengkaburan."


Ia berharap JIPS dapat menjadi "pena yang baik" yang akan membantu mensosialisasikan program-program baik pemerintah kepada masyarakat serta memberikan panduan yang benar.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator JIPS Irfan Sembeng mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi atas dukungan yang telah diberikan. Ia menyatakan komitmen JIPS untuk terus meningkatkan kualitas dan mendukung keberhasilan program Pemprov Sulut. Sembeng juga menegaskan pentingnya suksesnya Pemilu tahun depan dan peran JIPS dalam meliput acara tersebut.

“JIPS semakin berkomitmen menjadi lebih baik dan menyukseskan program Pemprov Sulut. Tahun depan tahun pemilu, Pemprov Sulut harus sukses menyelenggarakan Pemilu,” harap Sembeng. (Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close